Sukses


Cristian Gonzales Membakar Semangat Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia diharapkan bangkit saat melakoni partai kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan meladeni Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Mantan striker Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, turut memompa semangat bertanding anak asuh Simon McMenemy, terutama setelah dipermalukan Malaysia 2-3, Kamis (5/9/2019).

Menurut pria yang akrab disapa El Loco, Timnas Indonesia harus segera melupakan kekalahan, namun wajib mempelajari kembali apa yang menjadi penyebabnya.

"Semoga kekalahan kemarin menjadi pembelajaran untuk pertandingan melawan Thailand. Semoga meraih hasil maksimal, sebagai pengganti kekalahan di kandang kemarin," ujar pemain berdarah Uruguay ini kepada wartawan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

El Loco enggan memberikan masukan secara detail untuk Timnas Indonesia, karena yang lebih paham situasinya adalah pelatih Simon McMenemy. Dia mengaku permainan Beto Goncalves dkk. sudah bagus, sementara Malaysia pandai memanfaatkan celah.

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kondisi Thailand

Pemain PSIM Yogyakarta ini berharap Timnas Indonesia dapat memanfaatkan kondisi Thailand yang belum maksimal pada laga pertama. Tim terkuat di Asia Tenggara tersebut ditahan oleh kuda hitam Vietnam tanpa gol (5/9/2019).

"Saya melihat pertandingan melawan Malaysia kemarin, Indonesia sebenarnya main bagus. Saya bicara sebagai pemain melihat babak kedua mudah tertekan, bukan karena Malaysia lebih bagus. Tapi karena permainan Timnas kurang berani keluar," kata El Loco.

Video Populer

Foto Populer