Sukses


Gelandang Oita Trinita Yakin Thailand Bisa Permalukan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Thailand, Thitiphan Puangjan terpaksa melewatkan lawatan timnya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk menantang Timnas Indonesia, Selasa (9/10/2019), pada partai kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Meski begitu, pemain berusia 26 tahun ini yakin Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan dapat membawa pulang poin penuh.

Thitiphan mengalami cedera saat Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam pada partai pertama Grup G, 5 Septmeber lalu. Gelandang Oita Trinita di Liga Jepang ini terpaksa ditarik keluar pelatih Akira Nishino pada menit ke-77 untuk digantikan Peeradon Chamratsamee.

Ligamen Thitiphan bermasalah sehingga memaksanya untuk istirahat hingga dua pekan. Setelah dicoret dari Thailand, eks pemain Muang Thai United ini memilih kembali ke Jepang untuk bergabung dengan Oita Trinita.

"Sangat disayangkan saya menderita cedera. Hati saya ingin membantu Thailand dalam kunjungan mereka melawan Timnas Indonesia. Tetapi dalam hal ini, saya harus menyembuhkan cedera saya juga. Saya juga punya tugas dengan klub saya," kata Thitiphan disadur dari Siam Sport.

2 dari 2 halaman

Kemenangan di Depan Mata

Meski tak lagi berada dalam tim, Thitiphan masih mengikuti kiprah Thailand. Tim berjulukan Changsuek itu disebutkannya punya peluang untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

"Saya melihat bahwa kunjungan ke Indonesia dapat berbuah positif dan tiga poin untuk Thailand. Saya percaya kepada semua rekan setim saya," imbuh Thitiphan.

"Namun, saya harus kembali ke Jepang untuk menyembuhkan cedera agar dapat membela Oita Trinita sesegera mungkin," kata pemain yang dipinjam Oita Trinita dari peserta kasta kedua Liga Thailand, Bangkok Glass FC selama semusim tersebut.

Video Populer

Foto Populer