Manuchehr Jalilov Absen saat Persebaya ke Markas Kalteng Putra

Oleh Aditya Wany pada 09 Sep 2019, 05:30 WIB
Madura United vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Penyerang Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov masih disibukkan dengan agenda Timnas Tajikistan. Dia belum bergabung dengan latihan Bajul Ijo karena ada satu pertandingan internasional yang bakal dijalani Jalilov.

Dia akan membela Timnas Tajikistan melawan Mongolia dalam laga kedua babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019). Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu ikut membawa Tajikistan menang 1-0 atas Kirgizstan dalam laga pertama (5/9/2019).

Situasi itu jelas membuat Jalilov belum bisa kembali ke Surabaya dalam waktu dekat. Persebaya Surabaya dijadwalkan melawat ke markas Kalteng Putra, Jumat (13/9/2019). Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, belum tahu kapan pemainnya itu akan kembali.

“Saya belum dapat informasi dari manajemen. Dia juga masih punya satu pertandingan lagi buat timnasnya. Sama seperti pemain Timnas Indonesia, dia baru bisa kembali setelah tanggal 10. Mungkin Jalilov akan absen melawan Kalteng Putra,” kata Pikal.

Persebaya memiliki tiga pemain yang kini membela Timnas Indonesia, yaitu Irfan Jaya, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi. Mereka bisa saja menyusul David da Silva berangkat ke Palangkaraya, Kalteng, dari Jakarta.

Tapi, situasi berbeda dialami oleh Jalilov yang berjarak jauh dari Indonesia. Dia jelas perlu waktu untuk kembali bermain di level klub. Pemain bernomor punggung 63 di Persebaya Surabaya itu harus kembali beradaptasi dengan banyak hal.

2 of 2

Pemain Andalan

Jalilov merupakan pemain andalan untuk tim nasional negaranya. Mantan pemain Sriwijaya FC itu merupakan top scorer tim berjulukan The Crown itu dengan mencetak 15 gol dari 24 pertandingan di level internasional.

Di sisi lain, Jalilov juga memegang peran penting sebagai penyerang sayap Persebaya Surabaya. Dia membukukan enam gol dan pernah menjadi top scorer Piala Presiden 2019 dengan gelontoran lima golnya.

Lanjutkan Membaca ↓