Sukses


Brian Ferreira Fokus Memulihkan Cedera

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bakal kehilangan gelandang Brian Ferreira beberapa pekan Shopee Liga 1 2019. Pemain berdarah Argentina ini mendapat cedera paha cukup serius yang membuatnya butuh istirahat.

Otot paha Brian Ferreira mengalami masalah. Setidaknya butuh waktu enam pekan atau satu setengah bulan untuk pemulihan.

Kehilangan nyawa permainan tim membuat PSS mengalami kerugian cukup besar. Berperan sebagai playmaker, mantan pemain Velez Sarsfield ini sukses menjadi senjata mematikan kedua PSS setelah bomber Yevhen Bokhasvili. Brian Ferreira menjadi kekuatan tersendiri di lini kedua Super Elang Jawa.

Selama putaran pertama, Brian Ferreira berhasil menjadi pemain tersubur kedua di PSS setelah Yevhen Bokhasvili. Brian sudah mengemas delapan gol dan empat assist.

Sayang, ia bakal melewatkan sejumlah pertandingan termasuk melawan tuan Semen Padang (13/9/2019), laga kandang menjamu Persipura Jayapura (19/9/2019). Kemudian partai krusial melawan Arema FC (24/9/2019).

Brian mengaku sedih harus menepi dalam beberapa waktu yang lumayan lama. Brian Ferreira bertekad mengembalikan kondisi kebugarannya agar bisa kembali ke skuat.

"Situasi ini sangat buruk, karena saya selalu ingin bermain. Dalam beberapa hari ke depan saya harus beristirahat untuk penyembuhan. Tapi saya juga harus bekerja keras untuk pemulihan, dengan berlatih pagi dan sore," kata Brian Ferreira kepada Bola.com, Minggu (8/9/2019).

2 dari 2 halaman

Berharap Pulih Lebih Cepat

Sementara itu, dokter tim PSS Sleman, Hernawan Koco Sungkono mengatakan jika Brian Ferreira mengalami otot yang tertarik, terjadi ketika PSS melawan Persib Bandung (30/8/2019). Hal itu disebabkan karena tingginya intensitas bermain pemilik nomor punggung 32 tersebut.

Pihaknya mengakui pemulihan cedera Brian Ferreira membutuhkan waktu sekitar enam pekan. Namun, kondisi tersebut masih bisa berubah lebih cepat atau lama.

"Saat ini baru memasuki pekan kedua, hingga pekan depan masih istirahat total. Setelah itu baru mendapat latihan penguatan sambil kami evaluasi. Semoga segera pulih kembali," ungkap Hernawan.

Video Populer

Foto Populer