PSIS Berharap Rekrutan Baru Berpaspor Palestina Langsung Tokcer

Oleh Vincentius Atmaja pada 09 Sep 2019, 14:30 WIB
Jonathan Cantillana

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang resmi merekrut pemain asing baru, yakni pemain berdarah Chile yang juga punya paspor Palestina, Jonathan Cantillana.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini diperkenalkan sebagai pemain baru PSIS di Magelang, Minggu (8/9/2019). Ia akan mengenakan nomor punggung 14 di PSIS, sekaligus mengisi posisi yang ditinggalkan Patrick Mota.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi memberikan harapan besar kepada pemain Timnas Palestina tersebut. Kemampuannya dibutuhkan PSIS yang saat ini perlu bangkit untuk mendongkrak peringkat di papan klasemen.

"Akhirnya kami mendapatkan amunisi baru yang punya kualitas. Kami berharap Jonathan bisa beradaptasi dengan cepat dan moncer. Adaptasinya saya kira tidak akan jadi masalah, karena iklim di Amerika Latin hampir sama dengan Indonesia," ungkap Yoyok Sukawi, Senin (9/9/2019).

Diakui Yoyok, memang cukup kesulitan mencari pemain asing Asia yang betul-betul punya kualitas. PSIS Semarang musim ini sempat memiliki pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga namun akhirnya harus dilepas karena tak memenuhi harapan.

"Pemain kategori asia itu menjadi momok seluruh klub di Liga 1. Hampir semua tim kesulitan merekrut pemain kategori asia," katanya.

PSIS Semarang masih terus memburu pemain sebelum jendela transfer putaran pertama Liga 1 ditutup.

 

2 of 2

Masih Berburu Pemain

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukaw
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri) bersama kapten tim Hari Nur Yulianto. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Jonathan Cantillana bukan pemain asing terakhir yang didatangkan PSIS. Manajemen PSIS berjanji kembali mendatangkan pemain lain baik ekspatriat maupun pemain lokal.

Sebelumnya, PSIS telah melepas tiga pemain asing pada tengah musim, yakni Shohei Matsunaga, Patrick Mota, dan Silvio Escobar. Sementara PSIS mengontrak Cantillana hingga akhir musim. Meski PSIS dapat kembali memperpanjang kontraknya di musim depan.

"Bursa transfer masih lama, sampai tanggal 16 September. Semua masih bisa terjadi. Artinya kami bisa mendatangkan pemain baru asing atau lokal. Dinikmati saja rumornya," ungkap Yoyok.

Lanjutkan Membaca ↓