Sukses


Baru Terjual 7 Ribu Lembar, PSSI Diskon Harga Tiket Timnas Indonesia Kontra Thailand

Bola.com, Jakarta - Animo penonton untuk pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019), diperkirakan bakal menurun.

Dari informasi yang dihimpun PSSI hingga H-1 laga atau Senin (9/9/2019), baru sekitar 7.000 tiket yang terjual. Padahal, PSSI menyediakan sebanyak 60 ribu tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand.

"Baru 7.000-an tiket yang terjual. Kami juga masih membuka penjualan tiket secara online melalui website kami dan aplikasi KitaGaruda," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo di SUGBK, Senin (9/9/2019).

Untuk memancing minat penonton, PSSI memberikan potongan tiket untuk kategori VIP Barat, Timur, 1, dan 2. Harga tiket dari masing-masing kategori tersebut didiskon sebanyak 20 persen.

"Ada diskon juga khusus pembelian tiket di aplikasi KitaGaruda sebanyak 20 persen sampai mendekati kick off pertandingan pukul 19.30 WIB," tutur Gatot.

2 dari 3 halaman

Berharap SUGBK Penuh

Gatot berharap penonton tetap berbondong-bondong menyambangi SUGBK meski performa Timnas Indonesia tengah menurun. Sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan kalah 2-3 dari Malaysia pada 5 September 2019.

Kekalahan Timnas Indonesia itu juga diwarnai kerusuhan suporter. Berbagai insiden terjadi. Alhasil, PSSI terancam mendapatkan sanksi dari AFC dan FIFA.

"Pertama, kami tetap mengharapkan dukungan dari suporter Timnas Indonesia untuk datang ke SUGBK. Memang pertandingan masih terbuka untuk penonton dan dilaksanakan di SUGBK pukul 19.30 WIB," kata Gatot.

"Ayo, datang ke SUGBK dan penuhi. Tapi dengan tertib, jaga keamanan supaya kami tidak mendapatkan sanksi dari AFC dan FIFA," jelas Gatot.

3 dari 3 halaman

Harga Tiket

  • VIP Barat: Rp1 juta
  • VIP Timur: Rp750 ribu
  • Kategori 1: Rp350ribu
  • Kategori 2: Rp175 ribu
  • Kategori 3: Rp125 ribu

 

*Harga tiket belum dipotong diskon 20 persen untuk VIP Barat, Timur, Kategori 1, dan 2

Video Populer

Foto Populer