Hajar Klub Liga 3 Malang, Borneo FC Makin Pede Melawan Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 09 Sep 2019, 18:45 WIB
Borneo FC

Bola.com, Malang - Borneo FC melakukan persiapan serius jelang putaran kedua Shopee Liga 1. Tim besutan Mario Gomez ini menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu sejak akhir pekan kemarin (7/9/2019).

Ini jadi cara tim asal Samarinda tersebut untuk lebih dekat dengan laga perdana putaran kedua. Mereka akan menantang tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (13/9/2019).

Persiapan awal, Borneo FC menggelar uji coba pada Senin (9/9/2019) melawan klub Liga 3, Persekam Metro FC di lapangan Agrowisata, Batu. Mereka menang telak 10 gol tanpa balas. Maklum, lawan yang dihadapi kualitasnya jauh dibawah Lerby Eliandry dkk.

“Uji coba tadi bagus. Kami bermain 2 x 60 menit karena membawa banyak pemain untuk persiapan ini,” jelas Gomez.

Dalam uji coba ini, Borneo FC membagi skuatnya dalam dua tim. Babak pertama, mayoritas pemain inti diturunkan. Tapi pada babak kedua justru mereka berhasil mencetak banyak gol. Lerby yang diturunkan pada babak kedua menyarangkan 6 gol.

“Kami akan lanjutkan persiapan dengan baik. Borneo FC datang untuk mencoba menang lawan Arema,” kata mantan pelatih Persib Bandung ini.

2 of 2

Persiapan Melawan Arema

Borneo FC vs PSS Sleman
Pemain Borneo FC, Ichsan Kurniawan (kiri), menempel pergerakan gelandang PSS, Brian Ferreira, dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Borneo FC akan melanjutkan pemusatan latihan di Batu hingga laga kontra Arema digelar. Ini sekaligus jadi adaptasi pemain karena jarak markas Arema dengan Kota Batu tergolong dekat, hanya satu jam perjalanan. Tim berjulukan Pesut Etam ini juga membawa semua pemain ke Batu.

Dilihat dari rekor Borneo saat bermain di Malang, mereka punya catatan apik. Dalam tiga lawatan terakhir, mereka berhasil menang sekali dan dua kali imbang. Artinya, tiga tahun ini Borneo FC selalu dapat poin ketika main di Malang. Ini yang membuat Gomez optimis bisa melanjutkan catatan ini.

“Arema musim ini tetap tim kuat. Tapi kami ingin melakukan persiapan dengan baik agar dapat 3 atau 1 poin,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓