Djanur Optimistis Menatap Putaran Kedua Shopee Liga 1 2019 Bersama Barito Putera

Oleh Erwin Snaz pada 09 Sep 2019, 17:30 WIB
Barito Putera

Bola.com, Bandung - Pelatih baru Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, optimistis tim asuhannya akan lebih baik di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, terlihat dari hasil dua kali uji coba selama pemusatan latihan di Kota Bandung.

"Kami sudah lima hari di sini, tiga kali latihan dan dua kali uji coba. Selama itu pula saya melihat ada kemajuan, paling tidak dari cara bermain atau style of play sudah mulai keliatan dari apa yang menjadi kebiasaan saya," ujar Djanur usai melihatĀ Barito Putera beruji coba melawan Paris van Java Club, di lapangan Saraga ITB, Bandung, Senin (9/9/2019.

Bahkan lanjut Djanur, semua pemain kelihatannya tidak sulit menjalani intruksinya dalam sesi latihan termasuk saat beruji coba. "Yang pasti saya melihat sudah ada perubahan yang bagus dibandingkan pada putaran pertama lalu," kata Djanur lagi.

Terlebih tiga pemain asing yang baru direkrut seperti Kosuke Uchida asal Jepang, Cassio Jesus dan Fransesco Tores asal Brasil, diakui Djanur dipastikan bisa membawa perubahan bagi Barito Putera pada putaran dua nanti.

"Saya kira tiga pemain asing baru kami bisa membantu Barito Putera untuk menyelesaikan 17 pertandingan nanti. Saya optimistis dengan tiga pemain asing baru kami," tegas eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

2 of 2

Mengajukan Pemain Naturalisasi

Disinggung soal tambahan pemain lokal baru, Djanur mengaku sudah mengajukan satu nama pemain naturalisasi asal Nigeria, Sakedu, kepada manajemen Barito Putera.

"Dia pemainĀ tengah, baru bergabung kemarin dan saya turunkan dalam uji coba, cukup memuaskan, maka itu saya rekomendasikan kepada manajemen untuk direkrut," ucap Djanur yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan juara Piala Presiden 2015.

Meski demikian Djanur tidak menagetkan muluk-muluk setelah mendatangkan beberapa pemain asing baru di Liga 1 musim ini. Yang penting bagi Djanur, Barito Putera tidak terdegradasi. "Posisi 15 pun selamat dari degradasi," seloroh Djanur tersenyum.

Lanjutkan Membaca ↓