Sukses


Beto Bakal Dibuat Tak Banyak Dapat Ruang saat Timnas Indonesia Bersua Thailand

Jakarta Thailand akan menantang Timnas Indonesia di partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Di pertandingan ini, gelandang bertahan Thailand, Tanaboon Kesarat mewaspadai striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves. Beto, sapaan Alberto Goncalves, bakal mendapat pengawalan ekstra di laga besok.

Pasalnya, pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, saat melawan Malaysia di SUGBK, 5 September lalu, Beto mampu mencetak dua gol, meski usianya sudah 38 tahun.

"Dia pemain yang bagus. Saya juga sudah pernah melihat dia sebelumnya di Piala AFF tahun lalu. Dan percayalah, semua pemain siap menangani dia," kata Tanaboon Kesarat, seperti dikutip dari situs Federasi Sepak Bola Thailand.

Selain Beto, Kesarat mengatakan, Timnas Indonesia punya banyak pemain berkualitas. "Namun, kami fokus pada seluruh tim. Kami akan bermain sepak bola sesuai gaya sendiri, sesuai dengan taktik pelatih," ujar pria berusia 25 tahun itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Duel Sengit

Lebih lanjut, Tanaboon Kesarat mengatakan, laga melawan Timnas Indonesia bakal berjalan sulit. Sebab, tim asuhan Simon McMenemy menderita kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di SUGBK, 5 September lalu.

"Mengunjungi Indonesia bukanlah perkara mudah. Terlebih, situasinya mereka baru saja kehilangan tiga poin dan mereka sangat membutuhkannya," kata pemain yang memperkuat klub Thailand, Port itu.

"Namun, saya pikir, ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Kami perlu melalukan yang terbaik untuk mencuri tiga poin di sini," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

  • Timnas Indonesia Vs Thailand
  • Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Pukul: 19.30 WIB
  • Live: TVRI dan Mola TV

 

Sumber asli: FAT

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Marco Tampubolon, Published 09/09/2019)

Video Populer

Foto Populer