Persebaya Masih Memantau 2 Pemain Seleksi

Oleh Aditya Wany pada 10 Sep 2019, 10:45 WIB
Persebaya Surabaya Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Sidoarjo - Persebaya Surabaya mendatangkan dua pemain seleksi dalam latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/9/2019) sore. 

Pemain pertama adalah Godstime Ouseloka Egwuatu, pemain naturalisasi berdarah Nigeria. Sedangkan satu lagi merupakan pemain putra daerah asal Papua, yaitu Zakeus Ferry Karet. 

“Ada dua pemain baru, yang satu dari Papua namanya Ferry. Satu lagi Olisa (sapaan akrab Godstime), naturalisasi dari Nigeira. Mereka datang ke sini, dan kami lihat dulu,” ungkap asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Olise sebenarnya pernah diperkenalkan sebagai pemain anyar Persipura Jayapura putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Dia juga tercatat pernah membela Persebaya DU (kini Bhayangkara FC), saat menjuarai Divisi Utama 2013.

Sedangkan Ferry merupakan pemain yang sebelumnya berseragam Persis Sorong. 

Dua pemain itu menjawab kebutuhan Persebaya Surabaya di lini depan dan belakang. Ferry berposisi sebagai striker, sementara Olisa bisa dimainkan sebagai pemain belakang, bek tengah atau bek kiri. 

2 of 2

Masih Dipantau

Persebaya Surabaya
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Rabu sore (4/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Pikal masih belum bisa memberi penilaian terhadap dua pemain yang baru dilihatnya itu. Dia membutuhkan beberapa hari sebelum memutuskan mereka layak untuk direkrut dan membela Persebaya Surabaya pada putaran kedua. 

“Kami lihat-lihat dulu bagaimana beberapa hari ke depan. Yang jelas, kami belum bisa pakai mereka di pertandingan,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut. 

Saat ini, Persebaya tercatat memiliki sebanyak 26 pemain dalam skuat. Sebanyak 25 nama di antaranya sudah terdaftar di operator liga, dan satu lagi, Aryn Williams, belum didaftarkan karena slot pemain asing penuh. 

Tim Bajul Ijo memiliki waktu selama tujuh hari tersisa untuk mendatangkan pemain baru. Bursa transfer pertengahan musim ini akan ditutup pada 16 September atau tepat sepekan ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓