Pelatih PSIS Terpacu Ingin Mengalahkan PSM

Oleh Abdi Satria pada 10 Sep 2019, 12:30 WIB
Bambang Nurdiansyah

Bola.com, Makassar - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku adrenalinnya terpacu untuk membawa skuatnya mengalahkan PSM Makassar pada laga tunda Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (11/9/2019).

Bambang ingin PSIS memetik tiga poin di markas Juku Eja. Meski diakuinya, komposisi PSM saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Terutama dengan hadirnya Amido Balde, Raphael Maitimo, dan Ezra Walian.

"Memang tidak mudah. PSM adalah klub besar dan selalu menang di Makassar musim ini. Tapi, dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi," ujar Bambang pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (10/9/2019).

Menurut Bambang, perlahan tapi pasti, irama permainan skuatnya sudah medekati keinginanya.

"Saya datang saat Liga 1 musim ini sudah berjalan. Butuh kerja keras dari seluruh elemen klub untuk meningkatkan kemampuan tim," terang Bambang.

Bambang mengakui timnya masih bermasalah pada lini belakang. Itulah mengapa dia berharap manajemen bisa mendatangkan bek asing yang andal.

"Semuanya tergantung manejemen. Tugas saya sebagai pelatih adalah memaksimalkan materi yang ada," tegas Bambang.

Sejauh ini, PSIS Semarang baru mengamankan satu pemain asing, yakni gelandang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla.

2 of 2

Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana
Pemain baru PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (kedua dari kanan), saat diperkenalkan oleh manajemen klub di Magelang, Minggu (8/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bambang belum bisa memastikan memainkan Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla, gelandang anyarnya. Di mata Bambang, pemain yang baru diperkenalkan pada Minggu (8/9/2019) masih bermasalah pada fisiknya.

"Lihat saja perkembangannya besok. Kalau pelatih fisik memberi rekomendasi, pasti saya mainkan," tegas Bambang.

Pada kesempatan sama, gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, mengungkapkan seluruh pemain termotivasi membawa poin dari Makassar.

"Pelatih sudah membuat strategi untuk mewujudkan target poin di Makassar. Sebagai pemain, kami tentu akan berusaha keras menjalankan intruksi pelatih," pungkas Septian.

Lanjutkan Membaca ↓