4 Pemain Persija Absen Hadapi Persipura, Julio Banuelos Bersyukur Punya 3 Pemain Anyar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Sep 2019, 14:15 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta harus kehilangan empat pemain inti dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019). Namun, pelatih Persija, Julio Banuelos, masih tetap bersyukur karena sudah memiliki tiga pemain anyar yang semua bisa dimainkan dalam laga kali ini.

Persija Jakarta membawa 18 pemain ke Tenggarong. Empat pemain inti yang tidak dibawa adalah Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, Ismed Sofyan, dan Novri Setiawan.

Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand absen karena membela tim nasional masing-masing, yaitu Timnas Indonesia dan Nepal. Novri Setiawan harus menjalani hukuman akumulasi, sementara Ismed Sofyan memiliki halangan untuk bermain yang tidak dijelaskan dengan pasti oleh sang pelatih.

Namun, Julio Banuelos tak merasa cemas. Kehadiran tiga pemain baru dalam skuat Persija, yaitu Fachruddin Aryanto, Joan Tomas, dan Xandao, membuat pelatih asal Spanyol itu memiliki alternatif untuk tetap menurunkan komposisi terbaik dalam laga tandang ini.

"Kami sangat bersyukur memiliki tiga pemain baru dan tentunya sudah bisa bermain di laga ini. Ke-18 pemain yang kami bawa ke sini dalam kondisi siap untuk bertanding," ujar Julio Banuelos.

Dengan semua pemain yang dibawanya ke Tenggarong, Julio Banuelos berharap Persija Jakarta bisa meraih kemenangan. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kami membutuhkan kemenangan," ujarnya.

2 of 2

Fachruddin Siap Kawal Pertahanan Persija

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Perseru Badak Lampung
Bek Persija Jakarta, Fachruddin Aryanto, saat melawan Perseru Badak Lampung pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/9). Persija takluk 0-1 dari Badak Lampung. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertandingan kontra Persipura Jayapura bukanlah debut Fachruddin Aryanto bersama Persija. Pemain yang datang dari Madura United itu sudah tampil dalam laga terakhir Macan Kemayoran di putaran pertama Liga 1 2019, di mana tim asuhan Julio Banuelos itu kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC.

Namun, kini Fachruddin mengaku sudah lebih siap untuk memberikan penampilan terbaik di lini pertahanan Persija Jakarta. Kerja keras yang sudah dilakukan selama persiapan bersama rekan-rekan setimnya ingin diakhirinya dengan merebut tiga poin penting di Tenggarong.

"Sebagai pemain saya sudah siap karena memiliki persiapan yang cukup panjang. Kondisi fisik pun lebih baik karena ada waktu jeda yang cukup lama. Saya pikir teman-teman akan bekerja keras dan fokus untuk pertandingan besok karena Persija butuh poin. Kami harus bekerja keras dan fokus," tegasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓