Sukses


Hadapi Persipura di Tempat Netral, Persija Tetap Waspada

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta tak perlu menghadapi Persipura Jayapura di Papua dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang akhirnya digelar pada Rabu (11/9/2019) itu akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, Persija tetap mewaspadai Persipura.

Berdasarkan keputusan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru, Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Hal ini tentu cukup menguntungkan Persija yang tak akan terlalu lelah karena perjalanan yang lebih singkat dari seharusnya.

Namun, pelatih Persija, Julio Banuelos, menegaskan tak ada keuntungan berarti bagi Persija meski menghadapi Persipura di Tenggarong. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Persipura tetap menjadi tim yang wajib diwaspadai meski tidak tampil di depan pendukungnya.

"Situasi sebenarnya tidak baik bagi kedua tim. Persipura tentu ingin tampil di depan pendukungnya. Semestinya mereka tampil di kandang, tapi kami memahami karena situasi yang tidak memungkinan. Namun, harus saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapa pun," tegas Julio Banuelos.

"Kami harus waspada karena mereka adalah tim yang kompak dan sudah lama bermain bersama. Sebuah tim yang kuat tentunya dan kami harus waspada. Namun, kami percaya penuh tim ini bisa tampil maksimal," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Persija Jakarta membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini. Persija masih berada di zona berbahaya hingga saat ini dan tiga poin menjadi sebuah kewajiban demi bisa keluar dari tiga posisi terbawah dalam klasemen Liga 1 2019.

 

Video Populer

Foto Populer