Pelatih Persib Optimistis Hadapi Tira Persikabo

Oleh Erwin Snaz pada 10 Sep 2019, 15:30 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Jelang persiapan melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019), pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, senang dengan perkembangan pasukannya.

Meski, beberapa pemain penting Persib Bandung belum bisa gabung dalam pertandingan pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 itu.

"Hari ini kami melakukan latihan intensif. Semua terlihat bagus, terlihat tajam, dan begitu termotivasi. Saya sangat senang melihat apa yang ditunjukan hari ini. Kami tinggal menunggu siapa saja yang bisa diturunkan karena kemungkinan Febri Hariyadi dan Ezechiel N’Douassel sudah kembali," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (10/9/2019).

Robert mengungkapkan semua pemainnya terlihat positif dan untuk sementara ini dalam kondisi yang bagus lantaran tidak ada yang terkena larangan bermain atau cedera jelang menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Disinggung  perihal hasil pada putaran pertama, di mana Tira Persikabo mampu menahan Persib di Bandung, pelatih asal Belanda itu menyebutkan kondisi lawan saat itu sedang memimpin klasemen sementara Liga 1.

2 of 2

Tira Persikabo Lawan Tangguh

Tira Persikabo Vs Borneo FC
Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9). Borneo tahan imbang 2-2 Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Namun, sebenarnya dengan kekuatan yang ada, Persib Bandung bisa menguasai pertandingan dan seharusnya bisa meraih hasil lebih baik.

"Sepantasnya kami bisa menang melawan Tira dan mereka sedikit kesulitan untuk mendapat hasil (imbang) itu. Tapi, melihat permainan di paruh pertama lalu, Tira merupakan tim yang bagus," kata Robert.

"Mereka membangun tim di sekeliling pemain asing yang tangguh dan mereka punya transisi dari bertahan ke menyerang terbaik di liga. Barisan pertahanan mereka juga solid, jadi tandang ke markas Tira itu akan sulit untuk setiap tim," lanjut eks pelatih PSM Makassar ini.

Namun, dengan motivasi tinggi dari pemain pada putaran kedua, Robert optimistis tim besutannya mendapat awal yang bagus di putaran kedua musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓