Minim Pemain Belakang, Madura United Tak Rekrut Personel Baru

Oleh Aditya Wany pada 10 Sep 2019, 17:30 WIB
Andik Rendika Rama

Bola.com, Bangkalan - Madura United kekurangan pemain belakang pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Situasi itu terjadi setelah mereka melepas Fachruddin Aryanto yang telah bergabung Persija Jakarta. 

Saat ini, Laskar Sape Kerap hanya memiliki empat pemain saja yang murni berposisi sebagai pemain belakang. Mereka adalah Marckho Meraduje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, dan Andik Rendika Rama.

Jumlah itu tentu saja kurang mengingat mereka masih menyisakan 17 laga dan perlu pemain pelapis dalam situasi pemain absen karena cedera atau kumulasi kartu.

Meski demikian, Madura United tidak akan mendatangkan pemain baru untuk menambal kekurangan itu. 

“Lini belakang saya pikir sudah cukup. Hasil diskusi dengan pelatih diputuskan pemain komposisi skuat ini sudah pas. Harus diingat, ada beberapa pemain tengah yang bisa diturunkan sebagai pemain belakang,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, kepada Bola.com.

Sejumlah nama di Madura United memang bisa diturunkan sebagai pemain belakang. Seperti gelandang Ante Bakmaz dan Guntur Ariyadi yang mampu bermain sebagai stoper. Lalu, pemain sayap Engelberd Sani dan Alfath Faathier juga bisa menjadi bek sayap. 

2 of 2

25 Pemain

Ante Bakmaz (Madura United)
Ante Bakmaz, pemain Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Haruna sudah merasa cukup dengan skuat timnya yang kini berisi oleh 25 pemain.

“Ante Bakmaz bisa main di stoper, ada juga Guntur yang bisa membantu Fandry dan Jaimerson. Saya pikir kami punya kedalaman skuat. Komposisi yang sekarang sudah siap untuk berjuang di putaran kedua,” imbuh Haruna. 

Sebelumnya, Haruna menyebut bahwa Madura United tidak akan mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer pertengahan musim ini. Terakhir, mereka mendatangkan Ante Bakmaz, gelandang asal Australia, untuk mengisi slot pemain Asia.

“Seperti yang sudah kami sampaikan, kami telah menutup perekrutan pemain baru. Tidak ada lagi yang keluar dan masuk. Ante Bakmaz adalah rekrutan terakhir kami. Kami tinggal memperbaiki kekurangan yang perlu dilakukan menatap putaran kedua,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓