Puluhan Ribu Kursi SUGBK Melompong Saat Timnas Indonesia Menjamu Thailand

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Sep 2019, 19:50 WIB
Penonton di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Timnas Indonesia dari rival bebuyutan, Malaysia, pada laga pembuka penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia berdampak langsung pada laga kedua.

Saat menjamu Thailand, Selasa (10/9/2019), puluhan ribu kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terlihat kosong melompong.

Pantauan langsung Bola.com dari dalam SUGBK, 30 menit jelang sepak mula antara Timnas Indonesia melawan Thailand, suasana masih sepi. Padahal, panpel dari PSSI awalnya mengklaim laga ini akan disaksikan 15 ribuan suporter.

Namun, pemandangan yang terlihat di stadion tak menggambarkan jumlah tersebut. Penonton yang ditaksir tak menyentuh angka 10 ribuan.

Jumlah tersebut ditambah penonton dari kubu Thailand, yang dikabarkanmencapai angka 400-an orang. Bahkan, atraksi suporter Thailand yang menggunakan drum band menambah semarak suasanan SUGBK.

Hal ini tentu sangat aneh untuk pertandingan sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Atmosfer yang disajikan mirip dengan laga persahabatan ketika Timnas Indonesia menjamu Vanuatu pada Maret lalu.

2 of 2

Tetap Gegap Gempita

Meski tak penuh, suasana SUGBK tetap gegap gempita. Suporter yang hadir meneriakkan yel penyemangat ketika Alberto Goncavels dkk. melakukan pemanasan jelang pertandingan.

Pertandingan melawan Thailand krusiasl buat Timnas Indonesia. Pasukan asuhan Simon McMenemy ini wajib meraih kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Lanjutkan Membaca ↓