Sukses


Bek Persib Bandung Optimistis Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, optimistis Timnas Indonesia besutan Simon McMenemy bakal menang atas Thailand dalam pertandingan kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, (Selasa, 10/9/2019) malam.

Achmad Jufriyanto memang tidak berada di dalam skuat asuhan Simon McMenemy saat ini. Namun, bek tengah Persib Bandung itu yakin Timnas Indonesia bisa berbuat banyak saat menghadapi Thailand berbekal pelajaran berharga saat menghadapi Malaysia.

"Saya yakin Timnas Indonesia menang karena mereka pasti belajar dari pertandingan melawan Malaysia. Jadi mereka tidak akan mau mengulangi hasil yang sama. Apalagi main di kandang dan pastinya motivasi berlipat," ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

Melihat kualitas tim Thailand, Jupe mengatakan bahwa tim asal Negeri Gajah Putih itu memiliki organisasi permainan yang sudah bagus, cepat, dan pintar.

"Bisa dilihat dari kompetisi mereka juga. Banyak tim-tim mereka yang melangkah jauh di Piala AFC dan Liga Champions Asia. Tapi, Timnas Indonesia harus tetap optimistis," tegas Jupe.

2 dari 2 halaman

Doa dari Pelatih Persib Bandung

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, enggan memprediksi pertemuan Timnas Indonesia kontra Thailand malam ini. Pelatih asal Belanda itu memilih untuk mendoakan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

"Saya hanya mendoakan yang terbaik untuk mereka setiap saat. Semoga pelatih dan pemain Timnas Indonesia bisa menampilkan yang terbaik, tapi saya tidak pernah memprediksi dan mengomentarinya," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer