Sukses


Timnas Thailand Punya Pengalaman Buruk dengan Wasit yang Memimpin Laga Melawan Indonesia

Bola.com, Jakarta - AFC menunjuk Ma Ning sebagai wasit pertandingan antara timnas Indonesia dan Thailand pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Thailand memiliki catatan negatif ketika pertandingan mereka diadili oleh Ma Ning.

Wasit asal China itu akan ditemani dua rekannya, Qi Xiang dan Kao Yee, sebagai asisten, sedangkan wasit keempat berasal dari Lebanon, yaitu Abu Yah Hussein.

Ma Ning mendapat lisensi sebagai wasit FIFA pada 2011. Ia telah menjadi wasit reguler di Chinese Super League sejak 2010.

Wasit tersebut merupakan satu di antara wasit dengan pengalaman internasional dari China. Selain memimpin lebih dari 130 pertandingan CSL, Ma Ning juga menjadi wasti di Liga Champions Asia dan laga internasional.

Ma Ning juga sedikit akrab dengan timnas Thiland. Namun, Thailand tak memiliki kenangan yang positif dengan wasit tersebut.

Hal itu bisa menjadi hal positif bagi timnas Indonesia ketika menghadapi Thailand. Sebelumnya, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia pada laga pertama di Grup G.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Thailand dengan Ma Ning

Ma Ning tercatat pernah dua kali memimpin laga yang dijalani Thailand. Dari dua laga tersebut, Thailand tidak meraih hasil positif.

Pada Piala China 2019, Thailand kalah 0-4 dari Uruguay. Lalu pada Oktober 2016, Thailand kalah dari Iraq dengan skor 0-4.

Selain kalah, Ma Ning juga memberikan kartu merah kepada pemain Thailand saat melawan Iraq, yaitu Koravit Namsiwet.

Jika tuah Ma Ning berlanjut, Indonesia bisa mendapat keuntungan karena membuka peluang untuk menang atas Thailand. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Thairath

Video Populer

Foto Populer