Djanur Terus Menaikkan Mental Pemain Barito Putera

Oleh Erwin Snaz pada 10 Sep 2019, 18:30 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Bandung - Menaikkan mental pemain Barito Putera jadi sorotan Djadjang Nurdjaman dalam sisa jeda sebelum putaran kedua Shopee Liga1 2019 mulai bergulir.

"Yang utama, saya memang akan menaikkan mental karena secara materi permain, Barito Putera cukup bagus, terutama pemain lokal ada Bayu Pradana, Evan Dimas, Samsul Arif, dan Paulo Sitanggang. Jadi, dengan materi pemain seperti itu seharusnya tidak berada di posisi seperti sekarang," jelas Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman di Bandung, Selasa (10/9/2019).

Mengacu pada hasil itu, Djanur memastikan mental pemain terkait. Itulah mengapa, masalah mental harus diperbaiki dan secara tim ada perbaikan dengan kehadiran pemain asing baru.

"Pada putaran pertama, keberadaan pemain asing Barito tidak membantu. Untuk putaran kedua, saya yakin kehadiran tiga pemain asing baru bisa membantu tim," ucap Djanur.

Jika mental pemain kena, kata Djanur, pemain pun bermain kurang enjoy, sedikit tertekan, kurang bebas, dan takut kalah sehingga timbul tidak percaya diri.

"Mudah-mudahan tidak berat memperbaiki mental karena mayoritas pemain berpengalaman. Apalagi laga pertama kami di putaran kedua tinggal beberapa hari lagi. Di sisa TC di Bandung, program kami pematangan karena pada Kamis (12/9/2019, kami berangkat ke Surabaya untuk menghadapi Madura United tanggal 14," jelas Djanur.

Barito Putera menggelar pemusatan latihan di Kota Bandung pada 5-12 September 2019, sebagai persiapan putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Barito Putera
Barito Putera melakukan laga uji coba lawan Paris van Java Club di lapangan Saraga ITB, Bandung, Senin (9/9/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)