Pendukung Timnas Thailand Asyik Berswafoto di SUGBK

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Sep 2019, 19:00 WIB
Suporter Timnas Thailand

Bola.com, Jakarta - Pendukung Timnas Thailand asyik berswafoto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa petang WIB (9/10/2019) sembari menunggu sepak mula pertandingan melawan Timnas Indonesia yang akan dimulai pada jam 19.30 WIB.

Sekitar 200-an pendukung Timnas Thailand berkumpul di depan Zona 2 SUGBK yang merupakan pintu masuk bagi mereka ke tribune suporter tamu SUGBK.

Bola.com dan beberapa wartawan lainnya berkesempatan menemui pendukung Thailand yang terlihat bersemangat sambil menunggu waktu sepak mula. Ada yang berswafoto, foto bersama suporter Timnas Indonesia sampai menyanyikan chants khusus bagi Thailand.

Tiga di antara 200-an pendukung Timnas Thailand adalah mahasiswi sebuah kampus swasta di Jakarta. Ketiganya bernama Sunma Longsatiah, Janita Dangkomen, dan Sumaiya Billateh.

"Saya sudah tiga tahun di Indonesia. Kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka (Uhamka), Pasar Rebo, Jakarta Timur," kata Sunma.

2 of 2

Tinggal di Thailand Selatan

Suporter Timnas Thailand
Suporter Timnas Thailand berswafoto di SUGBK jelang laga kontra tuan rumah Timnas Indonesia, Selasa (10/9/2019). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Penampilan ketiganya terlihat berbeda dengan pendukung Timnas Thailand lainnya. Ketiganya memakai hijab. Mereka mengaku berasal dari Thailand Selatan, yang memang banyak bermukim muslim.

"Kami muslim berasal dari Thailand Selatan. Kami bertiga juga sering menonton Thailand," imbuh Sunma.

Selain ketiganya, beberapa pendukung Thailand terlihat sangat ramah dengan meladeni permintaan swafoto dari suporter Timnas Indonesia. Meski mereka merasa aman, namun sejumlah petugas tetap memberikan pengamanan.

Lanjutkan Membaca ↓