Manajemen Targetkan Robert Alberts Bawa Persib Finis di 5 Besar Shopee Liga 1

Oleh Erwin Snaz pada 10 Sep 2019, 23:20 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung meminta pelatih Robert Alberts membawa Persib finis di posisi lima besar di Shopee Liga 1 2019.

Hal itu ditegaskan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, setelah melakukan pertemuan dengan jajaran manajemen Persib dan tim di Graha Persib, Bandung, Selasa (10/9/2019).

"Kami melakukan evaluasi dan mudah-mudahan masih bisa diselamatkan, finis di posisi lima besar. Lima besar itu target ya, mudah-mudahan tercapai, bahkan tidak menutup kemungkinan masuk tiga besar," tegas Umuh.

Umuh menambahkan, manajemen juga meminta kepada tim pelatih, khususnya pemain, bisa memperbaiki segala kekurangan di putaran pertama Liga 1 2019.

Hal itu mengacu pada pernyataan Robert Alberts, yang sudah menyampaikan bahwa di putaran pertama Persib banyak kekurangan.

"Saya harap dengan suplai tiga pemain asing baru, Persib Bandung akan lebih baik," harap Umuh.

2 of 2

Kurang Kompak

Umuh Muchtar
Umuh Muchtar, manajer Persib. (Bola.com/Erwin Snaz)

Umuh meminta agar semua pemain bisa meningkatkan kekompakan dan disiplin saat bertanding, dan jangan sampai pemain mendapat banyak kartu kuning.

"Bukan masalah dendanya, tapi yang rugi tim juga, misalkan seharusnya bisa menang melawan si A, tapi karena ada pemain penting yang absen, jadi kalah atau imbang. Itu jelas satu kerugian," kata Umuh.

Umuh menyimpulkan secara keseluruhan dari hasil evaluasi, kelemahan Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1, yakni kurang kompak.

"Mudah-mudahan kedatangan pemain baru, ada penyegaran dan target lima besar tercapai," ucap manajer berusia 70 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓