Persik Andalkan Striker Buangan untuk Mencuri Poin PSBS

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Sep 2019, 04:45 WIB
Diperbarui 12 Sep 2019, 19:13 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Biak - Persik Kediri tetap percaya diri menghadapi PSBS Biak pada laga pekan ke-16 Liga 2 2019 di Stadion Cenderawasih, Biak, Rabu (11/9/2019).

Tim Macan Putih bermain tanpa striker Septian Satria Bagaskara, yang absen karena mengantongi hukuman akumulasi kartu kuning.

Sebagai penggantinya, Persik Kediri menyiapkan Wimba Sutan Fenosa jadi pendobrak tunggal di lini depan.

Wimba Sutan, yang sempat jadi pemain buangan karena dicoret dalam proses seleksi Persik jelang Liga 2, telah membuktikan ketajamannya saat menyelamatkan timnya dengan menundukkan Persis 1-0 di Kediri (6/9/2019).

"Hati saya selalu untuk Persik. Saya akan tunjukkan lagi loyalitas saat melawan PSBS. Apalagi Bagas tak bisa main. Jadi, saya siap jadi tumpuan harapan bagi tim. Semoga saya bisa memberi kemenangan lagi untuk Persik," kata Wimba Sutan.

Asisten pelatih Persik Kediri, Alfiat, menyebut kekuatan PSBS telah banyak berubah dibandingkan ketika ditaklukkan 4-0 pada putaran pertama di Kediri.

"Tampaknya kali ini kami harus kerja lebih keras. Selain main di kandang lawan, saya lihat PSBS telah melakukan perubahan signifikan. Tapi, kami akan berupaya maksimal untuk mencuri poin mereka," ucap Alfiat.

2 of 2

Masih Tanpa Pelatih Kepala

Budihardjo Thalib
Pelatih Persik, Budihardjo Thalib, saat diusir PP Sofa Sumarsono karena masuk lapangan untuk menyanyikan anthem klub bersama pemain di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (6/9/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Tuan rumah yang kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 16 poin juga optimistis bisa menjegal pimpinan Grup Timur ini.

"Pelatih Persik boleh yakin bisa dapat poin di sini. Itu hak tiap pelatih. Tapi, kami tak akan tinggal diam. Kami akan melakukan revans atas kekalahan telak di Kediri lalu. Tiga poin harga mati bagi PSBS," ucap Jimmy Kapisa, Manajer PSBS.

Pada pertandingan ini, Persik Kediri masih tak didampingi pelatih kepala Budihardjo Thalib, yang menjalani masa skorsing terakhirnya. Dia akan memimpin Faris Aditama dkk. saat Persik melawan Persewar di stadion sama, Minggu (14/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓