Bungkam Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Puji Supachok Sarachat dan Chanathip Songkrasin

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Sep 2019, 23:40 WIB
Timnas Indonesia Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. memuji penampilan dua pemainnya, Supachok Sarachat dan Chanathip Songkrasin, setelah timnya sukses menghempaskan Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Setelah bermain kacamata pada babak pertama laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu, Thailand menggeliat di paruh kedua. Supachok berhasil menjaringkan dua gol pada menit ke-55 dan 73. Penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-65 melengkapi pesta gol tim berjulukan Changsuek itu ke gawang Timnas Indonesia.

Akira Nishino, yang memasang formasi menyerang dengan Supachai Jaided sebagai striker tunggal didukung oleh Chanathip dan Suphacok di belakangnya, mengatakan timnya mampu mengeksploitasi lini belakang Timnas Indonesia dengan baik.

"Hari ini kami pakai satu striker dan pemain muda di belakang Supachai. Saya senang dengan penampilan tiga pemain, terutama Supachok yang sebelumnya (saat melawan Vietnam) mendapat penilaian negatif," kata Nishino pada konferensi setelah pertandingan.

"Chanathip juga. Dia pemain senior yang bagus, dapat menjadi contoh buat pemain muda. Permainan kami meningkat dibanding ketika melawan Vietnam," imbuh Nishino terkait penampilan gelandang serangnya di laga kontra Timnas Indonesia.

 

2 of 2

Thailand Puncaki Klasemen

Dengan hasil ini, Thailand berhasil memuncaki klasemen sementara Grup G dengan empat poin dari dua laga. Adapun, Timnas Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen setelah nihil poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, kemenangan melawan Timnas Indonesia adalah raihan tiga poin pertama Thailand di tandang setelah ditangani Nishino. Pelatih asal Jepang itu pun merasa puas.

"Hari ini kemenangan away pertama kami. Saya merasakan atmosfer di Indonesia, saya merasa pemain bisa mengatasinya dan saya senang," imbuh Nishino.

Lanjutkan Membaca ↓