Kembali dari Timnas Indonesia U-22, Duo Persebaya Siap Hadapi Kalteng Putra

Oleh Aditya Wany pada 11 Sep 2019, 11:30 WIB
Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Sidoarjo - Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto sudah kembali bergabung dalam latihan Persebaya Surabaya. Kedua pemain itu terlihat hadir saat Bajul Ijo menjalani sesi latihan singkat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (10/9/2019).

Osvaldo dan Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) baru pulang dari training centre (TC) atau pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Mereka disiapkan untuk tampil dalam SEA Games 2019 yang berlangsung November-Desember mendatang. 

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, bakal menyiapkan Osvaldo dan Rian untuk tampil melawan Kalteng Putra. Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas Laskar Isen Mulang dalam pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019). 

“Kami ikut senang mereka sudah bisa bergabung. Mungkin dia sedikit capek setelah seminggu TC di sana (Timnas Indonesia U-22). Setiap hari, kami sebenarnya cuma latihan satu jam,” kata Pikal kepada awak media. 

“Kami akan berangkat ke Kalteng, dan di latihan resmi juga tidak telalu latihan berat. Saya rasa dua-duanya siap diturunkan saat kami melawan Kalteng Putra,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut. 

Kehadiran mereka sangat membantu Persebaya Surabaya yang sedang kekurangan pemain. Bajul Ijo terancam tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, tiga pemain, Hansamu Yama, Irfan Jaya, dan Ruben Sanadi, baru saja membela Timnas Indonesia

2 of 2

Pulang Secepatnya

Babak Pertama, Indonesia Bermain Imbang Lawan Thailand
Pemain Timnas Indonesia, Ruben Sanadi berebut bola dengan pemain Thailand pada laga Grup G Penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Mereka baru saja tampil saat Tim Garuda ditekuk 0-3 dari Thailand dalam babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (10/9/2019). 

Ketiga pemain itu dijadwalkan bertolak dari Jakarta ke Palangkaraya secepatnya. Namun, ada kemungkinan Persebaya tidak menurunkan mereka mempertimbangkan kondisi kebugaran selepas bertanding. 

Osvaldo Haay siap tampil melawan Kalteng Putra. Selama di Timnas Indonesia U-22, dia hanya menjalani latihan saja dan tidak bertanding.  

“Kondisi fisik saya seperti biasa, normal saja. Kalteng Putra dan semua tim itu kuat. Tapi, tentunya kami ingin meraih hasil maksimal juga di sana. Kami lebih banyak berlatih lagi, fokus, dan konsentrasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap pemain asal

Lanjutkan Membaca ↓