Budiman Tertantang Menggantikan Liestiadi Jadi Pelatih Bandung United

Oleh Erwin Snaz pada 11 Sep 2019, 18:45 WIB
Budiman

Bola.com, Bandung - Budiman dipastikan akan mendampingi Bandung United saat menjamu Babel United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (12/9/2019).

Budiman dipercaya manajemen untuk menggantikan Liestiadi, yang telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Bandung United pada Selasa malam (10/9/2019).

"Saya siap menangani Bandung United di sisa pertandingan Liga 2. Walau ini beban cukup berat, ini tantangan buat saya," ujar Budiman di mes Persib, Rabu (11/9/2019).

BudimanĀ  bahkan menegaskan tantangan seperti itu merupakan hal yang sangat disukainya.

"Bukan saya merasa hebat, tapi ini menjadi sebuah hal yang menarik bagi saya, bagaimana membawa tim dari papan bawah ke tengah. Mudah-mudahan pemain Persib B bisa bekerja dengan baik," ucap Budiman.

Budiman berjanji akan membuat tim Bandung United lebih solid dan kuat di sisa pertandingan Liga 2 2019.

"Saya akan lebih personal lagi dalam merangkul pemain karena ada beberapa pemain senior dan mudah-mudahan pemain senior bisa membawa adik-adiknya lebih percaya diri lagi," tuturnya.

2 of 2

Target Sapu Bersih

Bandung United
Sesi latihan Bandung United di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (22/8/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Seperti diketahui, ada beberapa pemain tim Persib senior kini memperkuat Bandung United, yakni Tantan, Muchlis Hadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, dan Wildan Ramdani.

Budiman mengaku tidak mendapat target khusus dari manajemen di tujuh sisa pertandingan Liga 2 musim ini.

"Manajemen hanya minta tolong jangan sampai turun ke Liga 3. Di tujuh pertandingan sisa ini, kami akan melakoni empat laga kandang dan tiga laga tandang. Saya targetkan empat laga kandang wajib sapu bersih," ungkap Budiman.

Lanjutkan Membaca ↓