Manajer Persib Khawatir Naturalisasi Fabiano Beltrame Belum Beres

Oleh Erwin Snaz pada 11 Sep 2019, 19:20 WIB
Fabiano Beltrame

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, khawatir hingga Shopee Liga 1 2019 usai, Fabiano Beltrame tidak bisa dimainkan. Hingga saat ini proses naturalisasi pemain asal Brasil itu belum rampung.

"Ya khawatir. Kalau dulu saya merasa tidak lama, saya tidak tahu sekarang jadi menjelimet begini. Dulu tidak terlalu njelimet, saat mengurus naturalisasi Sergio van Dijk. Sesuai arahan ke mana-mana saya kejar sendiri, di mana kekurangannya agar cepat tapi sesuai aturan," ujar Umuh di Bandung, Rabu (11/9/2019).

Meski demikian, Umuh mengaku akan menunggu proses naturalisasi Fabiano hingga tuntas.

"Seharusnya Senin (9/9/2019) ke Jakarta, tapi Pak Menteri ada acara, jadi tidak bisa," jelas Umuh.

Manajer berusia 70 tahun itu mengaku pasrah jika sampai Liga 1 2019 selesai, status Fabiano masih sebagai Warga Negara Asing, dan sama sekali tak bisa dimainkan Persib Bandung dalam laga resmi.

"Pasrah saja, yang pasti jadi sebuah kerugian dan kasihan juga Fabiano karena itu karier dia, walau cuma latihan. Dia butuh bermain," kata Umuh.

2 of 2

Masa Depan Belum Pasti

Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame saat masih latihan di Persib B (Blitar United). (Bola.com/Erwin Snaz)

Perihal masa depan Fabiano masih di Persib, Umuh belum bisa memastikan.

"Lihat saja nanti bagaimana ke depannya. Itu urusan manajemen. Yang pasti akan dibicaran oleh semua jajaran manajemen," ucap Umuh.

Seperti diketahui sejak bergabung dengan Persib di awal musim 2019, Fabiano Beltrame belum bisa memperkuat tim Maung Bandung karena proses naturalisasinya belum rampung.

Selama ini Fabiano hanya latihan dan latihan, juga mengisi acara kegiatan sponsor Persib Bandung.

Lanjutkan Membaca ↓