Sukses


Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Iran U-19 Lewat Gol Tunggal Sutan Zico

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 menang atas timnas Iran U-19 dengan skor 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Sutan Diego Zico.

Iran mendominasi jalannya pertandingan pada awal-awal laga. Namun, Iran tak bisa menghadirkan gol.

Pada menit ke-30, Iran mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah terjadi kemelut akibat tendangan bebas Ahmad Rez Jalali. Tetapi, bola dapat diamankan kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Indonesia melakukan pergantian pemain. Teguh Trisnanda ditarik keluar karena mengalami cedera. Teguh digantikan oleh Rizky Ridho.

Laga babak pertama berakhir tanpa gol. Timnas Indonesia U-19 menunjukkan potensi yang positif untuk babak kedua.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachry Husaini, melakukan tiga pergantian pemain. Perubahan tersebut membuahkan hasil setelah Sutan Diego Zico membobol gawang Iran setelah memaksimalkan umpan dari Supriadi pada menit ke-48.

Ketinggalan dari Indonesia membuat Iran meningkatkan tempo permainan. Iran mendapat peluang pada sepuluh menit akhir pertandingan.

Seyed Reza Mosavian dan Alireza Khodaei gagal memaksimalkan peluang tersebut. Ernando tampil impresif dalam mengawal gawang Indonesia.

Hingga laga berakhir, Iran gagal mencetak gol penyeimbang. Timnas Indonesia U-19 memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal berharga untuk Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Bola.com/Tegar Juel)

Video Populer

Foto Populer