Persik Kediri Puas Raih Poin di Kandang PSBS Biak

Oleh Gatot Susetyo pada 11 Sep 2019, 18:05 WIB
Diperbarui 11 Sep 2019, 18:18 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Biak - Persik Kediri kembali menunjukkan taringnya di Liga 2 2019. Tanpa diperkuat tiga pemain inti yang terjerat akumulasi kartu kuning, Faris Aditama dkk. mencuri satu poin PSBS Biak setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Cenderawasih Biak Numfor, Rabu (11/9/2019).

Tiga pemain utama yang absen adalah Septian Satria Bagaskara, M. Edo Febriansyah, dan Ibrahim Sanjaya. Dua nama terakhir tak dibawa pada tur Papua kali ini. Satria Bagaskara tak dimainkan, dia dipersiapkan untuk meladeni Persewar di stadion sama, Sabtu (14/9/2019) mendatang.

"Kami syukuri bisa dapat tambahan satu poin di kandang lawan. Perjuangan anak-anak sangat berat. Wasit yang memimpin pertandingan sering membuat kesalahan yang merugikan kami. Alhamdulillah, mental para pemain sangat kuat menghadapi tekanan nonteknis seperti ini," ucap asisten pelatih Persik Kediri, Alfiat.

Dengan kemenangan ini, posisi Persik di puncak klasemen sementara Grup Timur belum tergeser. Tim Macan Putih mengoleksi poin 24. Sementara tuan rumah naik satu tingkat ke posisi keenam dengan mengemas 17 poin.

Hasil ini catatan negatif bagi PSBS. Pasalnya, mereka gagal melakukan revans atas kekalahan telak 4-0 dari Persik Kediri pada putaran pertama lalu di Kediri.

 

2 of 2

Rapor Hijau Laga Tandang

Persik Kediri
Meski Persik terus melejit, pelatih Budihardjo Thalib akan merombak pemain. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Persik Kediri mencatatkan rekor tandang dengan gemilang. Mereka hanya sekali mengalami kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Martapura FC.

"Tantangan kami akan semakin berat di putaran kedua ini. Meski saat ini Persik memimpin klasemen, kami harus terus bekerja keras hingga babak penyisihan ini berakhir. Target pertama, kami masuk ke jajaran empat besar grup timur. Kami juga harus menambah poin dari tiap pertandingan yang dilakoni agar bisa memenuhi target lolos ke putaran berikutnya," tutur Alfiat.

Lanjutkan Membaca ↓