Fakhri Husaini Mensyukuri Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Iran

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Sep 2019, 19:50 WIB
Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 mendapat hasil positif dalam uji coba. Anak asuh Fakhri Husaini berhasil melakukan revans atas Iran U-19 dengan skor 1-0 dalam uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Gol tunggal Sutan Zico tiga menit setelah turun minum, berhasil membalaskan kekalahan Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Muda kalah 2-4 dari Iran pada uji coba pertama di Bekasi (7/9/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, bersyukur kerjas keras timnya terbayarkan dengan kemenangan. Apalagi kemenangan yang diraih Bagus Kaffi dkk. dengan mengalahkan Iran, yang merupakan satu di antara tim kuat di Asia.

"Kami mensyukuri kemenangan sebagai hasil bagian penting. Ini bekal untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19. Pencapaian sore ini bukan pekerjaan yang mudah karena Iran punya pertahanan kuat dengan postur lebih tinggi," beber Fakhri Husaini dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengakui banyak pelajaran yang diambil tim asuhannya sebelum menghadapi kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang dimulai November mendatang.

2 of 2

Jatuh Bangun

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Iran U-19
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana (merah) dikepung pemain Timnas Iran U-19 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Permainan Timnas Indonesia U-19 tak terlalu buruk dalam meladeni Iran. Terutama kerja keras deretan pemain belakang yang dikomandoi Muhammad Fadhil, dalam meredam serangan Iran.

Barisan belakang Tim Garuda Muda dibuat jatuh bangun menghentikan mengantisipasi peluang berbahaya lawan.

"Kami bisa mengambil pelajaran penting dari laga ini. Sepanjang pertandingan berjuang sekuat tenaga tanpa ada rasa takut. Ini cerminan ketika mengenakan kostum Timnas Indonesia, yang berarti siap membela bangsa dan negara," kata Fakhri.

Lanjutkan Membaca ↓