VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Persipura Vs Persija 2-0

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Sep 2019, 21:55 WIB

Bola.com, Tenggarong - Persija Jakarta kalah 0-2 dari Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019). Kekalahan tersebut membuat Macan Kemayoran semakin terpuruk di zona degradasi, yakni menghuni peringkat ke-17 dengan 14 poin. Adapun Persipura naik ke peringkat delapan dengan 23 poin.

Bermain di tempat netral tak mengendurkan semangat kedua tim. Namun, Persija Jakarta lebih dulu mendapatkan peluang pada menit ketiga melalui aksi Rezaldi Hehanusa. Tetapi, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Persipura kawalan Dede Sulaiman.

Persipura baru memberikan ancaman pada menit ke-13. Namun, bola hasil sundulan Muhammad Tahir belum bisa disempurnakan oleh Boaz Solossa. Hingga turun minum, tak ada gol yang mampu diciptakan Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

Persipura mengawali babak kedua dengan permainan agresif. Pada menit ke-66, Persipura akhirnya memecah kebuntuan melalui Gunansar Mandowen. Menerima operan, Mandowen kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari kotak penalti yang merobek pojok kanan bawah gawang Shahar Ginanjar.

Lima menit kemudian, Persipura kembali mencetak gol melalui Boaz Solossa. Memanfaatkan umpan Todd Rivaldo Ferre, Boaz kemudian melepaskan tembakan loop dengan kaki kanan yang merobek pojok kanan atas gawang Persija. Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura atas Persija Jakarta bertahan hingga pertandingan usai. (Zulfirdaus Harahap)