Gelandang Persib Sebut Rahmad Darmawan Jadi Pembeda di Tira Persikabo

Oleh Erwin Snaz pada 12 Sep 2019, 15:30 WIB
Erwin Ramdani (Persib Bandung)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo pada laga pertama putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019) di Stadion Pakansari, Kota Bogor.

Gelandang Persib, Erwin Ramdani, mengaku sangat termotivasi pada laga nanti. Sebagai mantan pemain, Erwin menilai  kekuatan Tira Persikabo berbeda dari tahun ke tahun.

"Tira Persikabo tahun ini adalah tim yang sangat berbeda dari tahun kemarin karena banyak pemain asing yang mengangkat prestasi tim. Apalagi banyak pemain lokal yang dulu kami tahu di sana berlabel timnas junior. Tentu yang namanya pemain timnas meskipun junior punya kemampuan di atas rata rata," ujar Erwin usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (12/9/2019).

Erwin menyoroti sosok Rahmad Darmawan yang mampu membuat Tira Persikabo tampil konsisten pada putaran pertama. Berkat polesan Rahmad, Tira Persikabo musim ini hampir bisa bersaing untuk jadi juara.

Selain itu, menurut Erwin, sejak dilatih Rahmad, permainan Tira Persikabo enak dilihat.

"Mungkin coach Rahmad juga mantan militer, jadi dia tahu sedikit banyak atmosfer militer seperti apa. Saya pikir dia bisa menetralkan dan menjembatani urusan militer dan urusan main bola," ungkap Erwin lagi.

Pemain bernomor punggung 93 di Persib Bandung ini juga mengakui tim Tira Persikabo memiliki semangat juang tinggi. "Jadi kami harus mewaspadai semangat mereka nanti," ucap Erwin.

2 of 2

Highlights Persib Bandung Vs PSS Sleman

Lanjutkan Membaca ↓