Arema Tak Pernah Dapat Penalti, Milomir Seslija Sebut Ada Kejanggalan

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Sep 2019, 17:15 WIB
Milomir Seslija

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija melontarkan penyataan menarik jelang laga pertama putaran kedua Shopee Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (13/9/2019).

Dia merasa ada yang janggal dari timnya pada musim ini. Setelah melakukan evaluasi putaran pertama, dia melihat ada statistik jika timnya tak pernah mendapatkan penalti dalam 16 laga.

Padahal, dari rekaman pertandingan yang dilihatnya, ada beberapa penalti yang harusnya didapatkan Arema. Contoh terbaru saat timnya ditahan PSIS Semarang di kandang sendiri pada akhir putaran pertama (31/8/2019). Ada kejadian gelandang serang, Makan Konate dilangar dikotak penalti lawan. Tapi, wasit bergeming dan tak memberikan penalti.

“Mungkin Arema tim pertama di dunia yang tidak mendapatkan penalti dalam 16 pertandingan atau separuh kompetisi. Padahal kami melihat ada kejadian yang sama dan dipimpin wasit yang sama. Ketika pemain kami dilanggar di kotak penalti lawan, tidak ada hukuman. Tapi jika terjadi pada tim lain, mereka dapat penalti,” kata Milo.

Itu sebabnya, pada putaran kedua,dia berharap wasit bisa lebih jeli dalam melihat kejadian. Dia berharap wasit tidak perlu ragu nantinya dinilai memihak salah satu klub juga memberikan penalti karena itu hal yang wajar jika memang ada pelanggaran dalam kotak penalti.

Tapi, Arema FC juga punya catatan yang kontras untuk urusan penalti. Mereka juga tidak pernah dapat hukuman penalti paruh musim ini. “Kalau kami tidak pernah kena penalti, itu karena pertahanan Arema bagus,” katanya sambil tertawa.

2 of 2

Highlights Arema FC di Shopee Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓