Sukses


Badai Cedera Memaksa PSS Berkekuatan Minim Saat Melawan Semen Padang

Bola.com, Padang - PSS Sleman akan mengawali putaran kedua Shopee Liga 1 2019 atau pekan ke-18 di markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019). Namun, PSS tak bisa turun dengan kekuatan penuh.

Krisis pemain akibat cedera memaksa Super Elang Jawa hanya berkekuatan 17 pemain di kandang Kabau Sirah. Lima pemain PSS harus menepi akibat cedera sehingga melewatkan kesempatan pertandingan ini.

Deretan pemain yang cedera ialah playmaker Brian Ferreira, lalu kapten tim Bagus Nirwanto, gelandang jangkar Dave Mustaine, bek senior Purwaka Yudi, dan pemain serba bisa Arie Sandi tak dibawa lantaran cedera. Sementara, striker Kushedya Hari Yudo juga absen karena akumulasi kartu kuning.

"Hanya itu pemain kami yang masih tersisa. PSS juga sudah terbiasa mendapatkan situasi semacam ini. Artinya tidak boleh menjadi alasan, tapi kami harus berjuang semampunya," ujar pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Kamis (12/9/2019).

Namun, PSS masih memiliki sejumlah pemain alternatif yang menjadi senjata. Terutama duo gelandang yang baru saja membela Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan, yakni Sidik Saimima dan Irkham Zahrul Mila.

"Dengan kembalinya dua pemain yang sempat ikut timnas, ada motivasi yang lebih besar. Artinya ilmu yang didapat di timnas bisa membawa hal positif untuk PSS Sleman," kata Seto.

 

2 dari 2 halaman

Mewaspadai Semen Padang

Pelatih berusia 45 tahun tersebut meminta pemain PSS Sleman konsentrasi penuh menghadapi Semen Padang. Pertemuan dua tim promosi ini bakal berjalan sengit. Seto mengakui Semen Padang memiliki motivasi untuk bangkit dari zona degradasi.

"Semen Padang tim yang bagus, solid bisa meraih poin dalam beberapa pertandingan tandang juga. Putaran pertama mereka menahan imbang kami. Artinya tim ini sangat bagus, dan coba kami waspadai semua lini," kata Seto.

Video Populer

Foto Populer