Sukses


Bek Bali United Akui Persaingan di Putaran Kedua Shopee Liga 1 Bakal Lebih Ketat

Bola.com, Gianyar - Putaran kedua Shopee Liga 1 2019 mulai digulirkan pada Jumat (13/9/2019). Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menyadari persaingan antartim di putaran kedua nanti bakal makin ketat.

Bali United, sebagai pemuncak klasemen sementara, tentu jadi sasaran banyak klub yang ingin melengserkan mereka. Apalagi klub-klub pesaing pasti sudah melakukan evaluasi, termasuk mendatangkan pemain anyar untuk menguatkan tim.

Namun, Leonard Tupamahu menyatakan kesiapannya untuk melakoni perjuangan paruh kedua.

Ia menyatakan kesolidan yang dimiliki Serdadu Tridatu selama putaran pertama, masih akan jadi modal untuk mengarungi putaran kedua sekaligus mempertahankan posisi puncak.

"Pasti bersyukur karena kami bisa berada di peringkat pertama sampai sejauh ini. Tapi, kami juga wajib fokus karena di putaran kedua akan lebih sulit. Tim lain sudah belajar dari putaran pertama dan mendatangkan beberapa pemain baru. Secara strategi juga mereka sudah belajar," ujar Leonard, seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya rasa kami harus lebih siap lagi secara fisik maupun mental untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di putaran kedua. Terutama mental, bagaimana kami bisa menjaga jarak poin dengan tim-tim yang lain," imbuh mantan pemain Borneo FC itu.

Bali United saat ini mengoleksi poin 40 dari 16 pertandingan, atau terpaut tujuh dan 10 poin dari tim di peringkat kedua serta ketiga, Tira Persikabo dan Madura United. Dua rival terdekat itu sudah memainkan 17 laga.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Situasi Bhayangkara FC

Bali United bakal membuka putaran kedua musim ini dengan menjalani laga tandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9/2019).

"Melawan Bhayangkara FC, saya pikir akan jadi ujian bagus untuk kami di awal putaran kedua. Bhayangkara FC tidak begitu bagus di beberapa pertandingan terakhir. Jadi, bagaimana caranya kami harus benar-benar fight untuk bisa memanfaatkan situasi mereka agar mampu meraih poin di sana," kata Leonard.

Jika mengacu pada hasil pertandingan, apa yang disampaikan bek senior itu tak salah. Pasalnya, Bhayangkara FC belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Kali terakhir the Guardians memetik kemenangan tercipta dalam laga tandang melawan Semen Padang, 17 Juli 2019.

Rentetan hasil tak maksimal itu memaksa juara Liga 1 2017 itu untuk sementara berada di posisi ke-12 dengan poin 18 atau berselisih 12 angka dari Bali United.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer