Sukses


Persis Ingin Bangkit di Martapura Setelah Sulit Menang dalam 3 Laga

Bola.com, Martapura - Persis Solo sudah melakoni tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan di Liga 2 2019 Grup Timur. Laskar Sambernyawa lantas mengusung misi kebangkitan saat menyambangi markas Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (13/9/2019).

Persis Solo hanya meraih satu poin dari tiga laga tersebut, padahal dua di antaranya tampil di kandang sendiri.

Setelah ditahan Mitra Kukar (23/8/2019), Persis kembali dipermalukan Persiba Balikpapan 0-1 (27/8/2019). Terakhir, Persis menyerah 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri (6/9/2019).

Meski bertekad bangkit di Martapura, kondisi skuat Persis masih belum lengkap. Dari daftar pemain yang dibawa, Slamet Budyono, Muhammad Isa, dan Hapidin yang merupakan pemain inti, ditinggal di mes tim di Madiun.

Slamet dan Isa dalam fase pemulihan cedera dengan melakukan terapi di Solo, sementara Hapidin dalam pemulihan pasca sakit tifus.

Pelatih Persis, Choirul Huda, masih memiliki beberapa pemain yang akan menjadi penggantinya seperti Dedi Cahyono, Nanang Asripin, dan Beny Ashar atau Dimas Galih Gumilang.

"Beny Ashar dan Dimas Galih akan saya geser ke winger. Beny juga terbiasa main di sayap, sama Dinas Galih dan Dedi Cahyono. Siapa yang paling siap akan menjadi starting melawan Martapura," ungkap Choirul Huda.

Lini belakang Persis Solo tak luput dalam masalah, dengan absennya bek kiri Andreantono Oriza. Choirul Huda tak ingin keterbatasan skuatnya menjadi alasan, namun menjadi pelecut semangat mencuri poin di kandang Martapura FC yang terkenal angker.

"Kami sudah kehilangan poin penuh saat menjamu mereka di Madiun. Semua pemain harus bekerja keras untuk menambah poin dan agar posisi Persis di empat besar tetap aman," ujar Choirul Huda.

2 dari 2 halaman

Martapura FC Berpeluang Mengudeta

Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Wilis, Madiun, kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 0-0 (14/7/2019). Jika berhasil mengalahkan Persis Solo, akan menambah poin Martapura FC menjadi 20, sama Persis, namun unggul head to head.

Ardan Aras dkk. membuat start bagus diawal putaran kedua dengan meraih dua kemenangan atas Persik dan Madura FC. Namun, pekan lalu tersandung di kandang Persatu Tuban dengan skor 2-3 (6/9/2019).

"Setiap laga kandang harus kami manfaatkan, jangan sampai kehilangan poin lagi," tegas Frans Sinatra Huwae, pelatih Martapura FC.

Video Populer

Foto Populer