TC di Batu Membuat Borneo FC Kian Pede Menantang Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Sep 2019, 23:15 WIB
Borneo FC

Bola.com, Malang - Pemain Borneo FC punya kepercayaan diri bagus saat menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (13/9/2019). Hal itu disampaikan bek kiri. Abdul Rachman.

Pemain 31 tahun itu menyebutkan pemusatan latihan di Kota Batu, membuatnya merasa lebih siap untuk menantang Arema.

"Ibaratnya sekarang, bensin kami penuh karena setelah libur, langsung persiapan dengan TC di Batu. Jarang kami melakukan pemusatan latihan di dekat venue pertandingan seperti sekarang," kata mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Selama lima hari, Abdul Rachman dkk. dapat program pengembalian fisik sekaligus pemantapan strategi. Ditambah lagi mereka juga sudah adaptasi dengan cuaca di Malang, yang sedang dingin.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya, TC ini sekaligus adaptasi dengan cuaca di sini. Jadi, sudah sangat siap melawan Arema," lanjut pemain yang pernah terpangil ke Timnas Indonesia itu.

Ini jadi modal Borneo FC untuk memperpanjang catatan selalu dapat poin ketika main di Malang.

Abdul Rachman
Abdul Rachman, bek kiri Borneo FC. (Bola.com/Iwan Setiawan)
2 of 2

Belum Pernah Kalah dari Arema

Rachman dalam tiga tahun beruntun memperkuat Borneo FC, tidak pernah merasakan kalah dari Arema sehingga dia punya mental yang bagus menghadapi para pemain Arema.

"Kalau bicara tentang catatan Borneo FC yang bagus, sebenarnya itu sudah berlalu karena pertandingan besok akan tetap sulit. Tapi, dengan persiapan yang bagus, kami akan berusaha dapat poin besok,"ujarnya.

Selama TC di Batu, skuat Borneo FC juga terlihat lebih kompak. Mereka tidak hanya fokus latihan, melainkan tetap bersama di luar lapangan. Hal itu dianggap bagus untuk adaptasi pemain yang baru didatangkan pada putaran kedua seperti Edy Gunawan, Juan Alsina, dan yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓