Sukses


Pelatih Kalteng Putra Anggap Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal Jadi Kelemahan Persebaya

Bola.com, Palangkaraya - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, sama sekali tidak gentar harus menghadapi Persebaya. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Gomes menyoroti keberadaan Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal, yang berstatus pelatih kepala dan asisten pelatih baru di Bajul Ijo.

Menurutnya, dua pelatih itu merupakan kelemahan Persebaya karena meski baru gabung, keduanya sudah lama bekerja sama di Indonesia.

"Kami sudah tahu Riedl sejak lama, ketika melatih Timnas Indonesia cukup baik. Tapi, melatih klub itu beda keadaan dan kompetisinya. Dia punya kemampuan, tapi baru datang dan belum tahu banyak hal dalam tim ini," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Alfred Riedl belum pernah bergabung dalam latihan Persebaya. Dia diprediksi tiba di Surabaya pada 20 September. Selama ini untuk sementara waktu, David da Silva dkk. diambil alih oleh Wolfgang Pikal. 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Adaptasi di Persebaya

Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal merupakan dua pelatih yang cukup dikenal di Indonesia. Keduanya bekerja sama di Timnas Indonesia. Namun, mereka belum berpengalaman berkolaborasi di level klub.

Gomes mengaku akan memanfaatkan belum menyatunya pemain Persebaya di bawah arahan pelatih baru. Dalam proses transisi ini, tim Bajul Ijo sangat mungkin melakukan kesalahan dalam upaya untuk mencoba gaya permainan baru.

“Kami harus memanfaatkan momentum itu. Kami punya kolektivitas dan sudah tahu karakter masing-masing dari pelatih dan pemain. Ini akan menjadi keuntungan besar buat kami bisa memenangkan pertandingan besok,” imbuh Gomes.

Video Populer

Foto Populer