Bali United Waspadai Pemain dan Kualitas Pelatih Anyar Bhayangkara FC

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 12 Sep 2019, 22:15 WIB
Striker Bali United, Irfan Bachdim, berusaha mengamankan bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bekasi - Bali United akan menantang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (13/9/2019). Pelatih Stefano Cugurra Teco memperingatkan timnya akan kualitas dari pemain dan pelatih anyar The Guardians.

Bhayangkara FC mengawali putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan kekuatan baru. Klub juara Liga 1 2017 merekrut Paul Munster sebagai pelatih dan merekrut Bruno Matos dari Persija Jakarta serta Hedipo Gustavo dari Kalteng Putra.

Situasi itulah yang membuat Teco buta kekuatan dan skema permainan dari Bhayangkara FC. Maklum, laga melawan Bali United nanti akan menandai debut Paul Munster di sepak bola Indonesia.

"Mengenai pemain asing baru Bhayangkara FC, pastinya mereka punya motivasi untuk tampil maksimal. Tapi, kami juga harus punya semangat tinggi untuk bisa meraih hasil positif," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (12/9/2019).

"Untuk Paul Munster, jujur saya tak begitu mengenal pelatih baru Bhayangkara FC. Dia baru melatih di Indonesia. Jadi, saya tidak bisa berkomentar banyak, pastinya kami harus tetap menghormati siapapun yang akan jadi lawan kami," tegas Teco.

Bali United wajib memetik kemenangan untuk terus berkuasa di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pasukan Tridatu saat ini mengemas 40 poin atau selisih tujuh poin dari Tira Persikabo di posisi kedua.

2 of 2

Punya Catatan Buruk

Gelandang Bali United, Paulo Sergio, mengirim umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, mengirim umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Laga melawan Bhayangkara FC nanti menjadi pertemuan kesembilan buat Bali United. Klub asal Pulau Dewata punya catatan buruk karena baru meraih sekali kemenangan melawan The Guardians yang terjadi pada putaran pertama lalu dengan skor 1-0.

Terakhir kali Bali United menantang Bhayangkara FC di Stadion Patriot terjadi pada Piala Presiden 2019. Ketika itu, Bali United kalah telak 1-4 dari Bhayangkara FC (14/3/2019).

Lanjutkan Membaca ↓