Sukses


Duo Timnas Indonesia U-22 Jadi Andalan PSS di Markas Semen Padang

Bola.com, Padang - PSS Sleman akan mengandalkan Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima, yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 saat melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019).

Keduanya baru saja mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri selama dua pekan. Tentu banyak pelajaran yang dapat pula diterapkan di level klub saat kembali ke PSS Sleman.

Peran Zahrul Mila di sektor sayap kanan dan Sidik Saimima sebagai gelandang serang, diharapkan bisa membantu tim Elang Jawa meraih poin pada pertandingan pertama putaran kedua Shopee Liga 1 2019 ini.

Irkham Zahrul Mila sangat antusias kembali tampil di level klub, setelah digembleng Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22. Ilmu yang didapatkannya dalam rangkaian TC dan laga Trofeo Hamengkubuwono X, menjadi bekal yang positif.

"Tentu ada banyak pelajaran yang saya dapatkan selama pemusatan latihan kemarin. Akan saya bawa ke PSS dan mudah-mudahan bisa maksimal. Setidaknya PSS bisa mengambil poin di Padang," kata Irkham Zahrul Mila.

Pemain berusia 21 tahun asal Tegal ini mengaku pelatih Indra Sjafri memberikan metode latihan yang disiplin dan detail. Ia pun terus berusaha agar bisa menembus tim utama yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019.

"Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan itu. Mudah-mudahan bisa lolos ke tim utama SEA Games. Sekarang fokus lagi untuk PSS Sleman," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Gantikan Peran Brian Ferreira

Sidik Saimima juga bakal tampil sejak menit pertama melawan Semen Padang. Sidik akan mengisi peran Brian Ferreira, yang absen akibat cedera. Mantan pemain Perseru Serui ini siap memberikan kontribusi bagi PSS Sleman.

"Terpenting adalah menjalankan instruksi dari pelatih Seto Nurdiyantoro saat di lapangan. Sementara ilmu yang saya dapat bersama Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 juga positif untuk diterapkan," beber Sidik Saimima.

Video Populer

Foto Populer