Sukses


Tanpa Alex Goncalves dalam 2 Laga, Persela Berusaha Temukan Pengganti

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bakal menghadapi tantangan yang tidak mudah dalam dua laga awal putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka tak bisa menurunkan Alex dos Santos Goncalves yang mendapat larangan bertanding.

Pemain asal Brasil itu harus absen akibat mendapat kartu merah saat timnya kalah 1-2 dari PSM Makassar, Minggu (1/9/2019). Selain hukuman larangan satu laga sesuai regulasi, Komdis PSSI menambah hukuman Alex akibat tindakan tak terpuji.

Alhasil, Alex dipastikan absen saat timnya melawat ke markas Persipura Jayapura pada laga pekan ke-18, Minggu (15/9/2019). Hal yang sama juga terjadi saat Persela menjamu Arema FC di Stadion Surajaya, Lamongan (20/9/2019).

Pelatih Laskar Joko Tingkir, Nilmaizar, masih dipusingkan dengan situasi yang tak mudah ini. Dia mengakui timnya cukup bergantung kepada Alex di lini depan.

"Ini yang menjadi PR bagi kami, tim pelatih. Selama ini kami bermain dengan Alex, apakah tanpa Alex bisa memberikan kontribusi?" ucap Nilmaizar

"Saya sudah mempersiapkan (pengganti Alex), tetapi kami harap pengganti dia bisa setara, atau paling tidak mendekati kualitas dia," lanjut pelatih Persela Lamongan itu.

 

2 dari 2 halaman

Top Skorer Liga 1 2019

Peran penting Alex dibuktikan dengan jumlah gol yang telah disumbangnya untuk Persela. Dari 26 gol yang telah dibukukan Persela, 16 di antaranya lahir dari Alex Goncalves. Jumlah tersebut membuatnya kini menjadi top skorer sementara Liga 1 2019.

Ketergantungan itu juga terlihat dalam laga terakhir Persela saat menahan 1-1 Badak Lampung. Satu gol Persela merupakan kreasi Alex pada menit ke-27, sebelum disamakan oleh Marquinhos pada menit ke-85.

"Mencarai pemain selevel Alex tentu tidak mudah. Pengganti juga kami harapkan, siapapun yang dimainkan, mereka mempunyai keinginan seperti Alex," imbuh Nilmaizar.

Ada beberapa opsi yang memungkinkan Persela menurunkan pemain lain sebagai target man saat melawan Persipura dan Arema. Beberapa nama yang masuk pertimbangan adalah Malik Risaldi, Rafael Oliveira, atau Ghifari Vaiz.

Video Populer

Foto Populer