Tira Persikabo Waspadai Deretan Wajah Baru di Persib

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Sep 2019, 15:15 WIB
Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku timnya mewaspadai deretan wajah baru dalam skuat Persib Bandung.

Pada pertemuan pertama di Stadion Jalak Harupat, Tira Persikabo berhasil mencuri poin setelah bermain 1-1 melawan Persib (18/6/2019). Namun, Rahmad Darmawan mengaku lawan yang mereka akan hadapi saat ini sudah berbeda.

Penilaian pelatih yang akrab disapa RD itu cukup logis. Persib saat ini sudah diperkuat dengan pemain asing anyar, yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

"Pemain kami siap untuk pertandingan besok dan siap menghadapi Persib, yang pada putaran kedua membawa warna baru dengan perekrutannya. Kami sadar, kualitas mereka sangat bagus dan ini yang harus kami waspadai," kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (13/9/2019).

RD menyatakan, dirinya sudah mempersiapkan tim untuk laga melawan Persib dengan sebaik mungkin. Meski, persiapan tersebut tak maksimal karena adanya beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Dalam beberapa hari ke belakang, kami sudah sering mempersiapkan tim ini. Walau kami tahu kendala tim adalah waktu yang tidak cukup buat pemain berkumpul karena ada agenda Timnas Indonesia yang tak bisa dihindari. Namun, secara keseluruhan, pemain berangsur pulih dan dalam latihan mereka sudah bersungguh-sungguh, bergairah, dan itu yang menggembirakan saya," tutur RD.

Tira Persikabo saat ini masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Adapun Persib Bandung berada di urutan ke-10 dengan nilai 19 poin.

2 of 2

Catatan Kandang Apik

Tira Persikabo Vs Borneo FC
Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9). Borneo tahan imbang 2-2 Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Tira Persikabo punya catatan kandang yang tak buruk-buruk amat musim ini. Tira Persikabo baru kalah sekali di Stadion Pakansari dan meraih lima kemenagan serta tiga kali imbang.

Sementara itu, Persib baru sekali menang dalam sembilan laga di kandang lawan. Maung Bandung selebihnya meraih empat kali imbang dan empat kali kalah.

Lanjutkan Membaca ↓