Tira Persikabo Tidak Gentar dengan Serbuan Suporter Persib

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Sep 2019, 16:45 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra

Bola.com, Cibinong - Gelandang Tira Persikabo, Wawan Febrianto, mengaku tak gentar dengan rencana kedatangan puluhan ribu suporter Persib Bandung untuk menyaksikan laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Wawan, timnya sudah terbiasa bermain dalam tekanan banyaknya suporter lawan. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku justru laga ini akan sangat dinantikan oleh suporter timnya karena sama-sama mempertemukan dua tim asal Jawa Barat.

"Kami sudah terbiasa bermain dengan banyaknya suporter lawan. Intinya harus fokus dan konsentrasi selama pertandingan," kata Wawan Febrianto dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (13/9/2019).

Rencananya, sebanyak 10 ribu suporter Persib Bandung akan datang ke Stadion Pakansari. Wawan mengaku, hal itu akan semakin membuat timnya termotivasi untuk memetik kemenangan.

"Semua wajib diwaspadai karena Persib adalah tim besar. Pemain dan suporter kami sangat termotivasi melawan Persib dan instruksi dari pelatih sudah dipahami. Terpenting adalah kami harus kerja keras," tegas Wawan Febrianto.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung pada 2019. Klub asal Bogor itu tercatat belum kalah karena meraih sekali kemenangan dan sekali imbang melawan Maung Bandung.

2 of 2

Ajak Suporter ke Stadion Pakansari

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta
Pemain PS Tira Persikabo merayakan gol yang dicetak Ciro Henrique ke gawang Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7). Tira menang 5-3 atas Persija. (Bola.com/Yoppy Renato)

Hal senada juga diungkapkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Pria yang akrab disapa RD itu berharap suporter Laskar Padjadjaran tidak kalah ramai dari suporter Persib Bandung.

RD menilai kehadiran suporter sangat dibutuhkan oleh para pemain Tira Persikabo. Menurutnya, suporter ibarat suplemen bagi para pemain untuk bersemangat dalam bermain.

"Dukungan penonton sangat kami harapkan karena itu bagian dari suplemen pemain dalam setiap pertandingan. Saya harap suporter bisa terus melakukannya untuk laga besok," tegas RD.

Lanjutkan Membaca ↓