Ditahan Bali United, Bhayangkara FC Gagal Menangi Laga Debut Paul Munster

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Sep 2019, 17:38 WIB
Bhayangkara FC Vs Bali United

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC gagal menyudahi tren negatif di Shopee Liga 1 2019 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Bali United pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (13/9/2019). Hasil ini membuat The Guardians belum pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir.

Tambahan satu poin membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat 10 dengan jumlah 19 angka. Adapun Bali United masih kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin.

Ini menjadi laga perdana buat Paul Munster bersama Bhayangkara FC. Selain itu, juara Liga 1 2017 itu juga memainkan rekrutan anyar semisal Bruno Matos dan Hedipo Gustavo.

Pada laga tersebut, Bali United langsung menekan setelah peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan selama lima menit, Pasukan Tridatu sudah mengancam melalui tembakan Ilija Spasojevic. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Bhayangkara FC menebar ancaman di lini pertahanan Bali United melalui Dendy Sulistyawan. Namun, bola hasil tendangan voli yang dilakukannya masih melayang di atas mistar gawang Bali United.

Memasuki menit ke-27, Bali United kembali dibuat penasaran melalui aksi Stefano Lilipaly. Kali ini bola hasil tendangan kerasnya kembali diselamatkan mistar gawang.

Pada menit ke-34, Bhayangkara FC hampir mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas Lee Yuu-jun. Beruntung tembakannya masih melenceng di sisi kawan gawang Wawan Hendrawan.

Begitu juga dengan tembakan Adam Alis pada menit ke-44. Bola hasil tembakannya masih bisa ditangkap Wawan Hendrawan. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta dalam laga Bhayangkara FC melawan Bali United.

2 of 3

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Bhayangkara FC semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Bali United. Pada menit ke-57, Lee Yuu-jun kembali melepaskan tembakan yang kembali ditangkap Wawan Hendrawan.

Lima menit kemudian, Bhayangkara FC mencetak gol melalui tembakan Herman Dzumafo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap sang pemain sudah dalam posisi offside.

Herman Dzumafo kembali mengancam gawang Bali United pada menit ke-72. Setelah melewati beberapa bek Bali United, Dzumafo melepaskan tembakan keras yang masih melebar tipis dari gawang Wawan Hendrawan.

Di sisa waktu, Bhayangkara FC terus menekan lini pertahanan Bali United. Terdapat dua peluang melalui Bruno Matos yang belum juga mampu mengubah keadaan. Hingga laga usai, tak ada gol tercipta dalam laga tersebut.

3 of 3

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho, Alsan Sanda, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchurohman (belakang), Lee Yoo-joon, Teuku Ichsan, Bruno Matos (tengah), Hedipo Gustavo, Adam Alis, Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah), Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Lanjutkan Membaca ↓