Umuh Muchtar Pensiun dari Persib Tahun Depan

Oleh Erwin Snaz pada 13 Sep 2019, 17:50 WIB
Umuh Muchtar, Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan akan pensiun dari posisinya saat ini di tim Maung Bandung pada tahun depan. Keputusan itu dilontarkan Umuh lantaran ingin lebih fokus dan menikmati beribadah.

"Saya ini sudah uzur, 71 tahun. Makanya ingin cepat pensiun untuk lebih menikmati beribadah, menebus dosa, dan menebus kekurangan kepada Allah," ucap Umuh usai meresmikan Mesjid miliknya, Al - Ma Yacub, di sekitar kediamannya, Gang Desa, Jalan Kiaracondong, Bandung, Kamis (12/9/2019) malam.

Meski demikian, Umuh Muchtar tetap akan mendukung penuh Persib Bandung walaupun di musim depan nanti sudah tidak memegang jabatan manajer Persib.

"Saya tidak akan melupakan Persib. Saya memang pendiri PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) mutlak dengan modal sendiri kemudian Pak Glenn Sugita bergabung dan semakin besar," jelas Umuh.

Sebagai gantinya, Umuh menyebutkan kemungkinan besar jabatan manajer Persib musim depan akan digabungkan dengan pelatih, menjadi coach-manager.

"Pelatih nanti merangkap menjadi manajer. Nanti juga saya akan tetap ada untuk mendukung Persib dengan menonton di tribune. Mungkin bersama bobotoh atau dengan teman-teman wartawan," ucap Umuh.

"Saya juga memohon maaf jika masih banyak kekurangan selama saya di Persib Bandung. Saya minta maaf jika banyak kesalahan karena saya di Persib benar-benar karena sayang Persib," lanjut Umuh.

 

2 of 2

Tetap Kucurkan Bonus

Umuh Muchtar mengaku akan tetap mendampingi tim Persib Bandung hingga Shopee Liga 1 2019 usai. Bahkan kata Umuh, ia tetap akan mengucurkan bonus jika Persib menang, baik laga kandang maupun tandang.

"Insya Allah sampai akhir musim ini saya akan tetap mendampingi tim karena saya juga sudah janji ke anak-anak kalau menang memberi bonus Rp50 juta dari saya. Kalau 17 kali menang, saya bangga. Mungkin bonusnya saya kasih lebih," tuturnya.

Bahkan jika sudah pensiun pun tidak menutup kemungkinan Umuh Muchtar akan tetap memberikan bonus jika Persib menang di setiap pertandingan.

"Insya Allah walaupun saya tidak jadi manajer, bonus akan saya kasih kalau Persib menang karena saya benar-benar cinta Persib," ucap Umuh.

Lanjutkan Membaca ↓