Momen Eks Bek Sayap Persib Diserbu Anak-anak SD

Oleh Erwin Snaz pada 13 Sep 2019, 19:30 WIB
Gilang Angga Kusuma

Bola.com, Bandung - Eks bek sayap Persib Bandung, Gilang Angga Kusuma, mendapat kesempatan bersua dengan anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar. Merekaa punya kesamaan, yakni kecintaan terhadap olahraga sepak bola.

Gilang hadir di SD Negeri Banjarsari, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019). Ia jadi bintang dalam acara coaching clinic untuk anak-anak usia di bawah 8 dan 10 tahun.

Gilang Angga Kusuma pun ramai diserbu anak-anak SD tersebut saat memberikan coaching clinic. Program ini didukung Askot PSSI Kota Bandung dan berlangsung hanya satu hari saja.

"Mereka sangat antusias, mereka dilatih passing dan dribling, dan itu adalah hal utama dalam sepak bola dan harus dikuasai sejak dini,” jelas Gilang Angga setelah memberikan coaching clinic.

Gilang mengungkap beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bandung banyak yang beranggotakan pemain usia 8-12 tahun.

"Tapi, banyak siswa di SDN Banjasari ini yang tidak gabung SSB. Maka itu, pengenalan sepak bola ke lingkungan sekolah dasar seperti ini menurut saya sangat bagus," ucapnya.

Pemain Persib Bandung musim 2002 - 2011 ini  berharap seluruh SD di Kota Bandung memiliki program coaching clinic sepak bola sebagai pengenalan kepada kalangan siswa terhadap teknik-teknik dasar sepak bola.

"Minimal kami menerapkan bagaimana sepak bola yang benar karena siapa tahu dari sekian banyak anak-anak SD di Bandung, memiliki potensi atau bakat bermain sepak bola," tutur Gilang.