Sukses


Pelatih PSS Akui Kemenangan atas Semen Padang Berkat Keberuntungan

Bola.com, Padang - PSS Sleman kembali meraih hasil positif di laga tandang pada pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019. Tim Elang Jawa berhasil mempermalukan tuan rumah Semen Padang 1-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9/2019).

Sidik Saimima menjadi pahlawan kemenangan PSS Sleman atas tim Kabau Sirah, lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-83. Saimima behasil menjebol gawang Semen Padang memanfaatkan assist Irkham Zahrul Mila.

Secara khusus, itu jadi pembuktian Sidik dan Irkham. Keduanya baru saja menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019 dan sebelum pertandingan ini, keduanya jadi andalan PSS. Dan mereka bisa menjawab kepercayaan tersebut.

Kemenangan yang diraih PSS di markas Semen Padang sekaligus menjadi kemenangan tandang ketiga di musim ini. Dua kemenangan tandang sebelumnya diraih PSS di kandang Madura United dan Badak Lampung FC.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui timnya dinaungi keberuntungan bisa menang atas Semen Padang. Menurut Seto, timnya kalah dalam penguasaan bola dari tuan rumah.

"Kami beruntung, babak pertama cukup tertekan. Ball possession kalah, beruntung kami bisa cetak gol di menit-menit akhir," ungkap Seto Nurdiyantoro setelah pertandingan melawan Semen Padang, Jumat (13/9/2019).

"Sisi permainan masih belum memuaskan. Lini tengah belum begitu berjalan baik, karena beberapa pemain absen. Kemudian faktor lapangan juga berpengaruh," ujar Seto.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelecut Semangat

Sementara itu, gelandang PSS, Rangga Muslim Perkasa, menyebut kemenangan di Padang menjadi pelecut semangat untuk menghadapi pertandingan berikutnya. PSS dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman (19/8/2019).

"Alhamdulillah, kami bisa memberikan perlawanan dan permainan yang bagus. Tiga poin menjadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya," kata Rangga Muslim.

Tiga poin yang berhasil diraih PSS Sleman, membuat klub kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania ini mengoleksi total poin 27 dari 18 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer