Madura United Berhati-hati dengan Semangat Baru Barito Putera

Oleh Aditya Wany pada 13 Sep 2019, 20:45 WIB
Rasiman

Bola.com, Bangkalan - Madura United, tim peringkat ketiga di klasemen Shopee Liga 1 2019, bakal kedatangan satu di antara tim penghuni zona degradasi, Barito Putera, di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (14/9/2019).

Kedua tim berjumpa dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2019.

Namun, hal itu tidak membuat Madura United menganggap remeh tim tamu. Pelatih Madura United, Rasiman, justru mewaspadai motivasi kebangkitan yang sedang diusung klub berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Kami tentunya harus mengantisipasi kebangkitan Barito Putera. Sebelum putaran kedua, mereka melakukan pergantian pemain baru. Masuk pemain asing dan beberapa pemain lokal, serta pelatih yang baru," ucap Rasiman.

Barito Putera melakukan perubahan penting. Mereka mendatangkan beberapa nama baru, seperti Kosuke Uchida, Fransisco Torres, Cassio de Jesus, dan Sackie Doe. Jangan lupakan juga Djadjang Nurdjaman yang jadi pelatih kepala baru.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah menjalani debut bersama Barito Putera. Hasilnya, dia berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-2 di markas Semen Padang pada pekan ke-17 (1/9/2019).

2 of 2

Semangat Baru

Madura United vs Barito Putera
Uji coba Madura United vs Barito Putera di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (2/9/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Perubahan yang dilakukan manajemen Barito Putera sejauh ini mulai menunjukkan hasil ke arah positif. Rasiman tak ingin Madura United lengah begitu saja.

"Biasanya hal yang baru itu membawa semangat positif untuk sebuah tim. Kami harus harus bekerja sangat keras dan lebih dari biasanya untuk menghadapi Barito," imbuh pelatih asal Banjarnegara tersebut.

Barito saat ini sedang berusaha meneruskan tren positif menyambut putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Mereka ingin lepas dari jerat degradasi akibat hanya mengoleksi 15 poin dari 17 laga yang telah dijalani.

Lanjutkan Membaca ↓