Djanur Bicarakan Keberadaan Gelandang Naturalisasi Barito Putera

Oleh Aditya Wany pada 13 Sep 2019, 22:00 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Bangkalan - Barito Putera secara resmi telah mengumumkan kehadiran gelandang anyar, Sackie Teah Doe. Pemain naturalisasi asal Liberia itu sudah mengikuti latihan tim, termasuk pemusatan latihan Barito Putera di Bandung.

Sebagai pemain tengah, Sackie Doe diprediksi harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi inti. Maklum, Laskar Antasari memiliki banyak gelandang berkualitas. Sebut saja, Evan Dimas, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, hingga Paulo Sitanggang.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku belum mengenal Sackie Doe sampai sang pemain bergabung dengan timnya.

"Saya sebelumnya tidak mengenal persis Sackie Doe ini. Tapi, setelah saya melihat dia latihan di Bandung, termasuk uji coba, saya melihat dia punya kemampuan dan kualitas. Statusnya juga pemain lokal karena sudah dinaturalisasi," ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Sackie Doe sempat menandatangani kontrak bersama Madura United sesaat sebelum bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Namun, dia tidak bisa didaftarkan karena masih berstatus pemain asing asal Liberia, sedangkan slot pemain asing telah penuh.

Hanya beberapa saat kemudian, Sackie Doe berhasil mendapatkan paspor WNI karena memiliki istri orang Indonesia. Tetapi, Madura United justru melepasnya menjelang bergulirnya putaran kedua karena komposisi lini tengah dirasa sudah cukup.

"Yang pasti, kalau gabung Barito Putera akan bermanfaat. Walau di tengah sebenarnya sudah cukup bagus dan banyak pemain. Ada Evan, Bayu, dan Kosuke. Dengan tambahan Sackie Doe, akan menambah kekuatan lini tengah kami," ucap Djanur.

2 of 2

Kebersamaan Kedua

Barito Putera
Barito Putera. (Bola.com/Adreanus Titus)

Sackie Doe bukan sosok yang asing buat Barito Putera. Dia pernah bermain di klub asal Banjarmasin ini dalam Divisi Utama 2011-2012. Pada musim itu, dia berhasil membawa Barito Putera meraih gelar juara sekaligus promosi ke ISL 2013.

Dia berpotensi menjalani laga debut kembali bersama Barito Putera di Shopee Liga 1 2019 dalam laga pekan ke-18. Menariknya, dia bakal jumpa Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (14/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓