Gagal Bawa Bhayangkara FC Menang di Laga Debut, Paul Munster Tetap Optimistis

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Sep 2019, 22:30 WIB
Bhayangkara FC Vs Bali United

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC masih belum berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, di mana laga kontra Bali United itu menjadi debut bagi sang pelatih, Paul Munstar. Kendati belum mempersembahkan kemenangan, pelatih asal Inggris itu merasa optimistis dengan tim yang dimilikinya.

Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Bali United setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9/2019). Dengan hasil tersebut, Bhayangkara FC memperpanjang langkah belum menang menjadi sembilan pertandingan.

Tak berhasil memberikan kemenangan dalam laga debutnya bersama Bhayangkara FC, Paul Munster tak berkecil hati. Mantan pelatih Timnas Vanuatu itu mengaku cukup gembira melihat permainan anak-anak asuhnya ketika menghadapi sang pemuncak klasemen sementara.

"Para pemain bermain sangat baik. Mereka bertahan bersama dan begitupun saat menyerang. Semua berjalan dengan baik, begitupun dengan rencana permainan. Kami memiliki tiga sampai empat peluang, sayang tidak bisa menjadi gol," ujar Paul Munster seperti dilansir situs resmi Bhayangkara FC.

Kendati belum berhasil meraih kemenangan, pelatih anyar Bhayangkara FC itu berpikir positif. Menurutnya, permainan The Guardians cukup baik dengan ditopang dua pemain asing baru asal Brasil, Bruno Matos dan Hedipo Gustavo.

"Saat ini sudah bagus. Namun, saya berharap pemain bisa lebih baik lagi. Pemain lokal juga mengetahui apa yang diharapkan. Saya butuh semua pemain karena kami bermain sebagai tim. Saya berharap siapapun bisa mencetak gol," ujar pelatih Bhayangkara FC asal Irlandia Utara itu.

 

 

2 of 2

Pemain Rasakan Perubahan Positif

Bhayangkara FC Vs Bali United
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, berusaha melewati pemain Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9). Bhayangkara bermain imbang 0-0 atas Bali United. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan, menegaskan para pemain sudah bekerja maksimal saat menjamu Bali United. Menurutnya, semua bahu membahu untuk menghadirkan kemenangan bagi The Guardian. Sayangnya, kerja keras itu menghasilkan satu poin saja.

“Kami cuma tidak beruntung saja di pertandingan ini. Lihat saja Bali United. Bisa apa mereka di pertandingan tadi. Mereka tidak melakukan apa-apa. Kami banyak peluang, hanya tidak beruntung saja kali ini,” ucap TM Ichsan usai pertandingan.

Diakui Ichsan, hadirnya pelatih Paul Munster membantu meningkatkan kepercayaan diri pemain. The Guardians juga lebih bergairah di bawah arahan arsitek asal Inggris tersebut. Semua pun berjuang keras mengerahkan segenap kemampuan.

“Ini perubahan yang luar biasa yang saya rasakan. Kami bermain dengan penguasaan bola bagus. Bertahan juga dengan baik. Ya memang kami tidak beruntung saja kali ini,” ucapnya.

Sumber: Bhayangkara FC

Lanjutkan Membaca ↓