Pelatih Kalteng Putra Sesalkan Gol ke Gawang Persebaya Dianulir Wasit

Oleh Aditya Wany pada 14 Sep 2019, 05:00 WIB
Gomes de Oliveira

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putra gagal meneruskan tren kemenangan di Stadion Tuah Pahoe selama Shopee Liga 1 2019. Terbaru, Laskar Isen Mulang harus puas berbagi poin setelah ditahan Persebaya Surabaya 1-1 dalam laga pekan ke-18, Jumat malam (13/9/2019).

Persebaya sempat unggul terlebih dulu lewat Osvaldo Haay memanfaatkan umpan Oktafianus Fernando pada menit ke-14. Kalteng Putra kemudian menyamakan skor lewat Diogo Campos pada menit ke-29, setelah menerima umpan terobosan dari Patrich Wanggai.

Meski hasil ini menghentikan tiga kemenangan beruntun di Palangkaraya, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, tetap memuji penampilan anak asuhnya.

"Pemain bermain bagus dan kompak. Sayang, kami belum bisa dapat kemenangan di kandang," ungkap Gomes selepas pertandingan.

Laskar Isen Mulang itu sebenarnya sempat mencetak gol balasan untuk membalik kedudukan. Pada menit ke-31, stopper Kalteng Putra, OK John, mencetak gol, namun kemudian dianulir oleh asisten wasit.

Dalam tayangan ulang, Diogo Campos memang berada di belakang pemain Persebaya sebelum penjaga gawang. Tetapi, bola sama sekali tak mengarah kepadanya sehingga seharusnya gol itu disahkan.

2 of 2

Seharusnya Jeli

Kalteng Putra vs Persebaya
Duel Kalteng Putra vs Persebaya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (13/9/2019). (Bola.com/Dok. Persebaya)

Gomes menyesalkan keputusan wasit terkait hal itu. Namun, dia tidak ingin berkomentar lebih dan akan menonton kembali tayangan video gol tersebut sebelum menilai keputusan wasit.

"Saya tidak bisa berkomentar karena posisi saya berada jauh dari gawang. Saya tidak mengerti kenapa dianulir. Nanti saya akan lihat video lagi. Kalau itu salah, seharusnya tidak boleh terjadi, seharusnya lebih jeli sebagai wasit," ucap Gomes.

"Pemain sudah kerja keras, sayang kami tidak dapat kemenangan di kandang. Tapi, pemain sudah berikan penampilan yang baik, saya yakin suporter Kalteng Putra yang datang terhibur," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓